PDI Perjuangan Umumkan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 | Borneotribun.com -->

Jumat, 21 April 2023

PDI Perjuangan Umumkan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

Ganjar Pranowo, Calon Presiden 2024 Dari PDI Perjuangan.
Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dalam acara yang diselenggarakan di Istana Batutulis, Bogor pada Jumat, 21 April 2023. Pengumuman ini dilakukan tepat sehari menjelang Idul Fitri 2023 versi pemerintah yang jatuh pada Sabtu besok.

Megawati mengumumkan Ganjar sebagai calon presiden setelah melalui proses menyendiri. Dia ingin memberikan "hadiah" kepada partainya dengan mengumumkan kandidat terbaik untuk menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDIP, mengatakan bahwa calon presiden yang akan diusung partainya harus memenuhi beberapa kriteria, seperti memiliki pemahaman ideologi yang kuat, visioner, mumpuni, memiliki kemampuan profesional, dan memahami kehendak rakyat.

Hasil sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, merupakan kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi. Ganjar dalam beberapa survei menempati peringkat pertama mengungguli Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Pengumuman Megawati ini menjadi sorotan banyak pihak karena diumumkan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan hanya beberapa bulan jelang Pemilihan Presiden 2024. Namun, para pengamat politik menilai bahwa PDIP telah memilih kandidat yang tepat dan memiliki potensi besar untuk memenangkan pemilihan presiden yang akan datang.

(Tim/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar