Bupati Sekadau Aron Menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 Mei 2023

Bupati Sekadau Aron Menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H Tahun 2023

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Tahfiz Al-Qur'an Nur Al-Mu'min.
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau, Aron SH, menghadiri acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau bersama masyarakat Desa Nanga Koman. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Asshalihin, Dusun Koman, Kecamatan Nanga Taman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau didampingi oleh Handi, Wakil Ketua DPRD Sekadau. Mereka turut meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Tahfiz Al-Qur'an Nur Al-Mu'min yang bersebelahan dengan Masjid Asshalihin.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Aron yakin bahwa setiap harinya umat semakin memahami keindahan perbedaan.

"Kedepannya, saya berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan agenda rutin pemerintah setiap tahunnya," ucap Bupati Sekadau, senin (29/5/2023).

Bupati berharap agar pada tahun mendatang, pemerintah daerah dapat kembali memberikan bantuan untuk pembangunan rumah Tahfiz Al-Qur'an. Tahun ini, pemerintah daerah telah memberikan bantuan untuk Masjid Koman.

Selain itu, beberapa hari yang lalu, Gedung Sekretariat BKMT PD Kabupaten Sekadau juga telah diresmikan. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah terhadap kegiatan berbasis keagamaan. Ini adalah kewajiban sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

"Dana untuk pembangunan tersebut juga berasal dari bantuan pemerintah daerah," ungkap Aron.

Lebih lanjut, Aron yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat menyatakan bahwa selama dua tahun menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sekadau, bersama Wakil Bupati, telah banyak membangun sarana ibadah, infrastruktur, dan bidang lainnya sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah.

"Kami akan terus fokus pada pembangunan. Saya memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. Capaian visi dan misi pemerintah daerah telah berkembang pesat," ujar Aron.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Handi, Wakil Ketua DPRD, Radius, Kepala BKDSDM, Kabag Kesra Antonius, beberapa kepala desa, dan para tokoh agama dari Kabupaten Sekadau yang ikut mendampingi Bupati.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar