Sekda Sekadau Hadiri Acara Halal Bihalal di Kecamatan Nanga Mahap | Borneotribun.com -->

Minggu, 21 Mei 2023

Sekda Sekadau Hadiri Acara Halal Bihalal di Kecamatan Nanga Mahap

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa.
Sekadau, Kalbar - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, hadir dalam acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau pada hari Sabtu (20/5/2023).

Mohammad Isa, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Nanga Mahap.

Dalam sambutannya, Isa menyatakan bahwa Halal Bihalal adalah tradisi yang diwarisi oleh nenek moyang kita dan budaya ini perlu didukung dan dilestarikan karena memiliki banyak manfaat.

Isa juga menjelaskan bahwa Halal Bihalal merupakan kegiatan saling memaafkan atas kesalahan yang terjadi di masa lalu setelah Lebaran.

"Dengan menjaga silaturahmi saat Halal Bihalal ini, tentu banyak manfaat yang dapat kita ambil, salah satunya adalah bahwa melalui pertemuan ini, jamaah yang sibuk dengan pekerjaan dapat bertemu dan saling memaafkan," ujar Isa.

"Acara seperti ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Kabupaten Sekadau, khususnya Kecamatan Nanga Mahap, agar selalu kondusif. Karena jika situasinya selalu kondusif, pembangunan Kabupaten Sekadau dapat terus berjalan," lanjutnya.

Isa menyatakan bahwa situasi yang kondusif ini menjadi modal besar bagi masyarakat Kabupaten Sekadau untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau yang lebih maju dan sejahtera di masa depan.

"Selain hikmah silaturahmi, kegiatan Halal Bihalal ini juga dapat menciptakan ikatan persaudaraan yang lebih erat di antara sesama. Rasa sakit hati yang pernah muncul sebelumnya akan musnah jika kita saling ikhlas dan melupakan perbuatan di masa lalu sambil berjabat tangan," tutur Isa.

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 8 Masjid yang berada di Kecamatan Nanga Mahap. Bantuan tersebut berupa 2 gulung sajadah, 2 buah pengeras suara nirkabel, dan 4 kipas angin.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muslimin dan Moloi, Plt Camat Nanga Mahap, Salihin, serta Forkopimcam Kecamatan Nanga Mahap.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar