Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Panen Perdana Semangka di Desa Sungai Ayak Satu | Borneotribun.com -->

Sabtu, 15 Juli 2023

Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Panen Perdana Semangka di Desa Sungai Ayak Satu

Bupati Sekadau dan Ketua TP PKK Panen Perdana Semangka di Desa Sungai Ayak Satu
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau Aron didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, melaksanakan panen perdana buah semangka dari tanah KAS Desa di Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (15/7/2023).

Camat Belitang Hilir, Evodius, memberikan apresiasi terhadap kegiatan panen perdana ini. 

Ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari IP3K (Intensifikasi, Perluasan, Peningkatan Produksi, dan Konsumsi Pangan) yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Evodius berharap program ketahanan pangan sebagai penunjang program IP3K juga dapat terlaksana di Desa Sungai Ayak Satu.

Sementara itu, Bupati Aron menekankan tanggung jawab pemerintah daerah terkait ketahanan pangan.

Ia menyatakan bahwa dana ketahanan pangan yang mencapai milyaran rupiah merupakan tanggung jawab penuh pemerintah daerah. 

Aron yakin bahwa dengan pengelolaan yang baik, petani-petani di Kabupaten Sekadau akan semakin maju dan sukses.

Meskipun pembinaan mungkin diperlukan, Aron yakin bahwa petani akan meraih kesuksesan.

Bupati Aron juga sangat mendukung kegiatan panen perdana buah semangka ini. Ia berharap pengelolaan lahan pertanian dapat semakin baik, sehingga hasil tani yang menguntungkan dapat diperoleh. 

Aron mengharapkan Camat dan Kepala Desa dapat memotivasi masyarakat untuk mengelola dan memanfaatkan tanah yang ada guna mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Sekadau.

Selama kegiatan tersebut, Bupati Sekadau beserta Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau melakukan peninjauan lahan pertanian buah semangka.

Selanjutnya, dilakukan panen perdana buah semangka yang diikuti dengan foto bersama sebagai penutup kegiatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Kabupaten Sekadau dapat terus meningkatkan produksi pertanian dan menjaga ketahanan pangan di wilayahnya.

Kehadiran para petani, tokoh adat, dan tokoh masyarakat juga memberikan dukungan yang kuat dalam upaya pengembangan sektor pertanian.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Camat Belitang Hilir, Kepala Desa Sungai Ayak Satu, Danramil, Kapolsek Kecamatan Belitang Hilir, serta para Kepala Desa, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir.

(Tim/Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar