Dialog Publik Pemilu Berkualitas, Wakapolres Ketapang Bahas Penanganan Tindak Pidana Pemilu | Borneotribun.com -->

Senin, 17 Juli 2023

Dialog Publik Pemilu Berkualitas, Wakapolres Ketapang Bahas Penanganan Tindak Pidana Pemilu

Dialog Publik Pemilu Berkualitas, Wakapolres Ketapang Bahas Penanganan Tindak Pidana Pemilu
Dialog Publik Pemilu Berkualitas, Wakapolres Ketapang Bahas Penanganan Tindak Pidana Pemilu.
KETAPANG – Wakapolres Ketapang Polda Kalbar Kompol Eko Mardianto menghadiri Musyawarah Pengurus ke – 1 Aliansi Jurnalis Ketapang ( AJK ) yang digelar di Ballroom Hotel Aston Ketapang. Selain menggelar Musyawarah Pengurus, dalam waktu bersamaan Aliansi Jurnalis Ketapang juga menggelar Dialog Publik bertemakan “ Mengawal Pemilu Berkualitas ”, Senin 17 Juli 2023, Pukul 09.00 Wib.

Wakapolres Ketapang yang mewakili Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian menyampaikan bahwa Polres Ketapang mendukung gelaran musyawarah pengurus serta kegiatan dialog publik yang diadakan oleh Aliansi Jurnalis Ketapang.

Dalam kesempatannya Wakapolres menyampaikan bahwa awak media khususnya AJK merupakan mitra Polres Ketapang dalam penyiaran berita kegiatan Polres termasuk penyampaian informasi dari Polres Ketapang kepada masyarakat.

“ lDi era keterbukaan informasi sekarang ini, Lembaga Polri tidak dapat dipisahkan dengan media, baik karena sebagai sarana penyebaran informasi dan edukasi, media juga menjadi kontrol sosial dalam setiap langkah pelaksanaan tugas kepolisian,” Ucap Wakapolres.

Dalam kesempatannya menjadi narasumber, Wakapolres Ketapang menyampaikan pembahasan penanganan Tindak Pidana Pemilu. Dengan mengambil tema “ Mengawal Demokrasi Yang Berkualitas Di Kabupaten Ketapang, dirinya menjelaskan rangakaian tahapan pemilu, elemen pemilu, langkah Polres Ketapang dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024 serta jenis jenis tindak pidana yang sering terjadi pada saat penyelenggaraan pemilu serta tata cara penanganannya. 

“Sudah masuknya beberapa tahapan dalam Pemilu 2024 ini seperti pendaftararan parpol dan pendaftaran Caleg, Tentunya Polres Ketapang sudah siap dalam mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024. Polres Ketapang sendiri telah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, cooling system, melakukan mapping atau pemetaan potensi kerawanan dalam mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024, sampai nanti puncak nya adalah secara serentak Polres Ketapang akan melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat Mantap Praja 2024 untuk mengamankan tahapan pemungutan, perhitungan sampai nanti penetapan hasil pemilu. Semua ini merupakan upaya Polres Ketapang dalam memberikan kepastian keamanan untuk masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang,” Tutup Eko.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar