Wabup Ketapang Lepas Pelajar Asal Tumbang Titi Mengikuti Jambore Dunia Di Korea Selatan | Borneotribun.com -->

Senin, 24 Juli 2023

Wabup Ketapang Lepas Pelajar Asal Tumbang Titi Mengikuti Jambore Dunia Di Korea Selatan

Wabup Ketapang Lepas Pelajar Asal Tumbang Titi Mengikuti Jambore Dunia Di Korea Selatan
KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si melepas pelajar asal Kecamatan Tumbang Titi Nicola Tania Keni untuk mengikuti Jambore ke-25 tingkat Dunia di Korea Selatan, pada Senin (24/07/2023) bertempat Ruang Rapat Wakil Bupati Ketapang.

Merujuk Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 0374-H dan Nomor 0713 masing-masing tanggal 30 September dan 23 Desember 2021 serta Nomor 0147-00-H tanggal 23 Februari 2022 perihal Rencana Gerakan Pramuka untuk mengikuti Jambore Dunia ke-25 di Korea 2-12 Agustus 2023.

Nicola Tania Kheni, merupakan seorang pelajar yang memiliki prestasi gemilang di bidang Pramuka.

Pelajar berusia 15 tahun ini menjadi satu-satunya wakil dari Kalimantan Barat untuk Indonesia pada ajang Jambore ke 25 tingkat Dunia di Korea Selatan.

Pada saat mendaftar sebagai peserta, Tania masih berstatus sebagai siswi SMP PL Tumbang Titi. Kini sulung dari empat bersaudara dari pasangan Heri Bertus dan Novianti itu baru saja menjadi siswi kelas X di SMA LP Yohanes Ketapang.

Wabup dalam kesempatan tersebut mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Tania.

"Ini sungguh prestasi yang luar biasa, untuk menjadi peserta jambore tingkat dunia, tak hanya wajib memiliki kemampuan baris berbaris, namun juga harus memiliki prestasi keilmiahan dan prestasi intelektual,” ujarnya.

Wabup berharap agar prestasi gemilang ini wajib dijadikan contoh dan motivasi bagi seluruh anak-anak Kabupaten Ketapang.

Selain itu Wabup berpesan untuk Tania, agar tidak merasa puas dengan prestasi yang diraih saat ini dan meminta agar Tania mampu mengembangkan prestasi di bidang lainnya. 

Sementara itu, Tania mengaku sudah mempersiapkan diri secara matang. Besok Ia mengatakan akan bertolak ke Pontianak untuk dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalbar.

"Saya minta doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang agar selama kegiatan kami dapat berjalan aman dan lancar," pintanya.

Camat Tumbang Titi yang juga sebagai pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalbar, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Ketapang yang telah mendukung Tania. 

"Dukungan sekolah, dukungan kwartir ranting juga perlu dan yang luar biasa, kami dari kwartir daerah mengucapkan terimakasih kepada bapak wakil bupati yang telah mendukung sehingga keberangkatan adik kita Tania ini bisa berjalan lancar," pungkasnya.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar