Wakil Bupati Ketapang Lepas Karnaval HUT ke-13 SAKO Pramuka Peduli | Borneotribun.com -->

Minggu, 30 Juli 2023

Wakil Bupati Ketapang Lepas Karnaval HUT ke-13 SAKO Pramuka Peduli

Wakil Bupati Ketapang Lepas Karnaval HUT ke-13 SAKO Pramuka Peduli
KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Melepas Lomba Karnaval Obor, Lampion, dan Drumband dalam Rangka Perayaan HUT ke-13 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang

Ketapang, Sabtu (29/07/2023) - Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, SE., M.Si dengan penuh semangat melepas lomba Karnaval Obor, Lampion, dan Drumband dalam rangka memperingati HUT ke-13 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang. Acara berlangsung di halaman Pendopo Bupati Ketapang dan berhasil menyedot antusiasme warga yang membanjiri badan jalan jalur yang dilalui para peserta karnaval.

Dalam sambutannya, Wabup mengingatkan tentang sejarah gerakan pramuka yang telah ada sejak lahirnya pada tanggal 14 Agustus tahun 1961. Ia menekankan pentingnya gerakan pramuka dalam mendidik anak-anak agar memiliki disiplin, keterampilan, keahlian, serta sikap dan mental yang terdidik dengan baik.

"Wabup menilai kegiatan yang diinisiasi oleh Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang memiliki nilai positif dan diharapkan dapat terus dilanjutkan dengan lebih meriah lagi," ucapnya.

Wabup juga menyampaikan selamat ulang tahun ke-13 untuk Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, mewakili Bupati Ketapang.

Ketua panitia, Maria Raissa Sofiya Rantan, SH, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-13 Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang semangat kepramukaan dalam menggali potensi diri dan mengasah kemampuan keterampilan serta inovasi para peserta sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang toleran dan disiplin.

“Kegiatan ini berlangsung dari hari Jumat tanggal 28 hingga Minggu tanggal 30 Juli 2023, dengan peserta berasal dari kwartir ranting Delta Pawan, Muara Pawan, Matan Hilir Utara, Benua Kayong, Matan Hilir Selatan, Sungai Melayu Rayak, dan Tumbang Titi,” jelasnya.

Adapun materi kegiatan kepramukaan yang berlangsung selama tiga hari meliputi teknik kepramukaan, perkemahan, giat ibadah, kesegaran jasmani, gotong royong, persaudaraan, dan giat lomba.

Semoga kegiatan ini menjadi momen berharga bagi para peserta untuk terus mengembangkan diri dan semakin mencintai gerakan pramuka sebagai upaya membangun generasi muda yang berdaya saing, berintegritas, dan berakhlak mulia.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar