121 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 2023 akan Dilantik | Borneotribun.com -->

Selasa, 15 Agustus 2023

121 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 2023 akan Dilantik

121 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 2023 akan Dilantik
121 Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 2023 akan Dilantik.
KETAPANG - Sebanyak 121 orang kepala desa yang berhasil terpilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 akan diresmikan dalam pelantikan yang dijadwalkan pada Kamis, 17 Agustus mendatang. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor bupati Kabupaten Ketapang.

Bupati Ketapang, Martin Rantan, akan menjadi pihak yang akan melantik serta menyaksikan para pemimpin tingkat desa ini resmi mengemban tanggung jawabnya. Dalam pernyataannya pada Senin (14/8/2023), Bupati Martin Rantan mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut akan menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Ketapang.

“Untuk pelantikan kepala desa akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus, saya yang akan melantiknya” ucap Martin Rantan, Selasa (15/8/2023).

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu berpesan kepada seluruh kepala desa, termasuk kepada kepala desa yang bakal dilantik untuk berkerja sesuai aturan perundangan-undangan.

“Kerja baik-baik, kerja yang baik, itu saja pesan saya,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang calon kepala desa terpilih, Isnaini mengaku sudah melakukan persiapan untuk agenda tersebut. Dirinya juga telah menerima undangan secara resmi dari Bupati Ketapang.

“Undangan pelantikan kepala desa sudah kami terima, satu hari sebelum pelantikan, tanggal 16, kami diwajibkan mengikuti gladi bersih terlebih dahulu,” ucap Kepala Desa (terpilih) Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan itu.

Isnaini mengatakan, pelantikan pada 17 Agustus nanti menjadi pengalamannya yang ke dua dilantik sebagai kepala desa.

“Pada periode pertama dulu tahun 2016, yang melantik juga pak Bupati Martin Rantan,” ucapnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar