Bupati Sekadau Hadiri Acara Pemberkatan dan Peresmian Gedung GKII Jemaat Pintu Elok | Borneotribun.com -->

Sabtu, 12 Agustus 2023

Bupati Sekadau Hadiri Acara Pemberkatan dan Peresmian Gedung GKII Jemaat Pintu Elok

Bupati Sekadau Hadiri Acara Pemberkatan dan Peresmian Gedung GKII Jemaat Pintu Elok.
SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, hadir dalam acara Pemberkatan dan Peresmian Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jemaat Pintu Elok SP 10 desa Kumpang Bis.

Acara ini mencakup pembukaan plang nama gereja oleh Bupati pada Kamis (10/08/2023).

Pemberkatan dilaksanakan dalam rangkaian ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Karles Roni, yang juga menjabat sebagai Ketua Wilayah 1 GKII Kalimantan Barat.

Kegiatan ini memiliki tema "Gereja yang Bertumbuh, Bertambah, Berdampak Untuk Kemuliaan Tuhan." Pendeta Karles Roni berharap jemaat bertambah dan mengalami pertumbuhan dalam kuantitas dan kualitas iman.

Pendeta Karles Roni menjelaskan bahwa pertumbuhan kuantitas jemaat harus diiringi dengan pertumbuhan kualitas iman. Hal ini memungkinkan gereja untuk berdampak secara holistik demi kemuliaan Tuhan.

Meskipun bangunan gereja telah berdiri dan digunakan selama sembilan tahun, gedung ini baru diresmikan karena pembangunannya dilakukan secara bertahap.

Sejarah gereja dimulai pada tahun 1992 dengan nama Jemaat Samaria. Setelah melewati beberapa periode kepemimpinan Pendeta/Gembala, pembangunan gedung baru dimulai pada tahun 2014.

Pendanaan pembangunan diperoleh melalui swadaya umat, pinjaman dari lembaga CU, bantuan dana dari Pemda Sekadau, dan sumbangan dari para donatur.

Bupati Aron mengapresiasi kerjasama umat dalam membangun gereja, dan pemerintah berkomitmen untuk mendukung serta membina rumah ibadah di Kabupaten Sekadau.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Hendri Makaluas, serta beberapa pejabat daerah turut hadir dalam acara tersebut.

Wilayah Belitang Baru memiliki 41 gereja GKII yang meliputi 3 kecamatan, dengan total keanggotaan jemaat sekitar 9.381 orang.

(Diskominfo Sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar