Kabupaten Ketapang Terima Penghargaan "Kabupaten Layak Anak" dalam Peringatan HUT RI | Borneotribun.com -->

Jumat, 18 Agustus 2023

Kabupaten Ketapang Terima Penghargaan "Kabupaten Layak Anak" dalam Peringatan HUT RI

Kabupaten Ketapang Terima Penghargaan "Kabupaten Layak Anak" dalam Peringatan HUT RI.
KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M.Sos, dengan penuh khidmat memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/08/2023).

Acara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Ketapang dengan nuansa khidmat yang mengingatkan akan semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju." Tema tersebut mencerminkan semangat untuk terus bergerak maju dalam pembangunan, dengan kolaborasi dan sinergi dari seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang, M. Febriadi, S.Sos., M.Si, dengan penuh khidmat, membacakan Naskah Proklamasi yang sebelumnya dinyatakan oleh Proklamator Soekarno pada hari yang sama 78 tahun yang lalu, sebagai simbol kemerdekaan Indonesia.

Bupati Ketapang, sebagai inspektur upacara, memimpin peserta upacara yang hadir untuk mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Acara kemudian memasuki momen pengibaran Sang Merah Putih yang diemban oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Brigita Ragil, seorang siswi SMA Yohanes Ketapang. Pengibaran bendera tersebut dilakukan dengan khidmat, diiringi dengan lagu kebangsaan yang membangkitkan semangat patriotisme.

Tidak hanya sekadar upacara, acara ini juga menjadi momentum untuk penyerahan beberapa penghargaan dan pengakuan atas prestasi. Di antaranya adalah penyerahan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM RI, piala dan sertifikat penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2023, penghargaan pameran Apkasi Otonomi Expo tahun 2023, serta penghargaan Tribun Pontianak Award 2023, yang semuanya diberikan kepada Kabupaten Ketapang.

Tak ketinggalan, penyerahan piagam penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Ketapang diberikan kepada SMPS Bumitama Metro Kendawangan dan SD Swasta Bumitama Metro 2 SJYE Kendawangan sebagai bentuk penghargaan atas komitmen dalam pengelolaan lingkungan.

Sementara itu, sebanyak 28 sertifikat aset pemerintah Kabupaten Ketapang turut diserahkan dalam acara tersebut. Selain itu, piagam penghargaan dari lomba Desa serta bantuan dari Bank Kalbar untuk kegiatan Napak Tilas 2023 juga menjadi bagian dari acara peringatan HUT ke-78 RI ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si, Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si, serta Forkopimda Ketapang. Tak hanya itu, para Staff Ahli Bupati, Asisten Setda Ketapang, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan berbagai Ormas turut memeriahkan momen bersejarah ini.

(Tim Red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar