Pemuda Desa Asal Ketapang Go Internasional | Borneotribun.com -->

Jumat, 04 Agustus 2023

Pemuda Desa Asal Ketapang Go Internasional

Pemuda Desa Asal Ketapang Go Internasional
Pemuda Desa Asal Ketapang Go Internasional.
KETAPANG - Seorang pemuda asal Desa Menyumbung, Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang, Yohanes Budi Tarsan membuat harum nama daerah asalnya.

Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo Malang tersebut, lolos seleksi menjadi peserta Indonesia Golden Generation Summit (IGGS) Batch 3 di Singapura.

Sebelum terbang ke Singapura, Yohanes mendapat kesempatan menemui Wakil Bupati Ketapang Farhan di ruang kerja wakil bupati, Rabu (2/8/2023) siang.

Yohannes bertemu secara langsung dengan orang nomor dua di Kabupaten Ketapang tersebut guna meminta dukungan sekaligus restu dalam mengikuti kegiatan di Singapura.

Pada pertemuan itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan memberikan dukungan kepada Yohanes. Farhan juga turut memberikan semangat dan motivasi agar terus berkarya demi masa depan dan nama baik Kabupaten Ketapang.

Farhan mengaku senang sekaligus bangga. Menurut Farhan beragam pretasi yang dicapai para pemuda seperti ini, cukup untuk membuktikan bahwa Kabupaten Ketapang mampu disejajarkan dengan sumber daya manusia daerah maju lainnya.

“Program ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi para pemuda Indonesia, khususnya Kabupaten Ketapang untuk memperluas wawasan, networking, pembelajaran multikultural hingga eksplorasi budaya,” papar Farhan, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Jumat(4/8/2023).

Farhan menjelaskan, Indonesia Golden Generation Summit (IGGS) Batch merupakan sekolah inovator yang menyuguhkan kegiatan produktif selama tiga hari di Singapura. IGGS diikuti oleh pelajar, mahasiswa hingga sarjana yang memiliki komitmen untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Farhan menambahkan, IGGS ini membawa pelajar Indonesia ke negara-negara maju serta ke universitas-universitas terbaik dunia untuk menanamkan kecerdasan majemuk, global progresif serta kepemimpinan dan kolaborasi.

“Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada Yohanes Budi Tarsan. Semoga ini bisa menjadi pemantik semangat bagi pemuda pemudi Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar