Wabup Sekadau Buka Seminar Orang Muda Katolik di Gereja Santo Petrus Rasul | Borneotribun.com -->

Senin, 07 Agustus 2023

Wabup Sekadau Buka Seminar Orang Muda Katolik di Gereja Santo Petrus Rasul

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio
SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka Seminar Orang Muda Katolik (OMK) di Gereja Santo Petrus Rasul Stasi Engkorong Sungai Gontin, desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau pada Minggu (06/8/2023).

Acara seminar ini diselenggarakan dalam rangka perayaan ulang tahun Gereja Katolik Santo Petrus Rasul yang ke-21.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, memberikan ucapan selamat ulang tahun dan sukses dalam mengadakan seminar kepada OMK. Tema utama seminar ini adalah "Melayani Bukan untuk Dilayani."

"Ini adalah esensi ajaran Kristus kepada kita, untuk melayani dengan semangat tanpa berharap dilayani. Jika nilai ini tertanam dalam hati dan jiwa OMK, iman kita akan tumbuh dan berdampak positif dalam masyarakat," ujar Subandrio.

Beliau menambahkan bahwa usia 21 tahun ini merupakan masa pencarian identitas, maka OMK perlu teguh dan kuat dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Jika OMK tidak mempersiapkan diri, mereka dapat terbawa arus perubahan, namun sulit untuk mengikuti perubahan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah berharap agar OMK hadir dan dapat berkontribusi pada perkembangan gereja dan daerah," tambahnya.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap OMK dapat membentuk diri sebagai pemuda yang inovatif, bekerja keras, menjadi agen perubahan, serta menjadi contoh iman yang baik," tutup Subandrio.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Hasan, Kepala Dinas DKP3 Kabupaten Sekadau, Sandae, Pimpinan PT Agro Andalan, Immanuel, Kepala Desa Sungai Sambang, Vincensius Lican, dan beberapa undangan lainnya.

(Tim/Hermanto)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar