Baznas Sekadau Salurkan Bantuan Sembako kepada Penderita Lumpuh Lay | Borneotribun.com -->

Sabtu, 16 September 2023

Baznas Sekadau Salurkan Bantuan Sembako kepada Penderita Lumpuh Lay

Baznas Sekadau Salurkan Bantuan Sembako kepada Penderita Lumpuh Layu.
SEKADAU - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sekadau pada Sabtu (16/9/2023) menyalurkan bantuan paket sembako kepada penderita lumpuh layu satu keluarga yaitu Bejo (52) dan adiknya Suratmi (54) serta keponakannya Wahid Ma'ruf Ashuri (35).

Mereka adalah warga RT 02 RW 02 Dusun Gonis Rabu Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir. Satu keluarga itu mengalami lumpu sudah berlangsung lama sehingga membutuhkan bantuan dermawan untuk keperluan sehari-hari.

Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin beserta para Wakil Ketua Dudun Sutadin, Kundori, Abdul Manan dan Khaefani langsung turun langsung menyerahkan paket sembako tersebut.

Ketua Baznas Sekadau A Rusmin Nuryadin berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk keperluan hidup sehari-hari. Ia berharap para donatur lain juga bisa mengulurkan tangan untuk Bejo dan keluarga yang mengalami penyakit lumpuh itu.

“Ya kita membantu saudara -saudara kita yang berkebutuhan khusus artinya ada semacam penyakit, dan mudah mudahan dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban kepada keluarga yang menderita penyakit seperti ini,” ungkap Rusmin.

Harapan bantuan Baznas berkesinambungan dan selama ini juga sudah banyak dermawan yang membantu. Khususnya pemerintah daerah sudah membangun rumah melalui program bedah rumah.

“Kami Baznas juga salah satu perpanjangan tangan pemerintah turun membantu meringankan, mudah mudahan sekali lagi terketuk hati para donatur ingin membantu lewat Baznas, Insyaallah akan kita salurkan,”ujar Rusmin.

Wahid Ma'ruf Ashuri mengucapkan terimakasih kepada Baznas Sekadau yang sudah datang memberikan bantuan sembako. “Atas nama keluarga kami ucapkan terimakasih,” ucap Wahid yang juga mengaku mulai badannya terserang lumpuh.

Ia bercerita, jika ibunya Suratmi mengalami kelumpuhan sudah lama sekitar belasan tahun. Menyusul pamannya, Bejo juga mengalami lumpuh.

“Badan saya juga sudah mulai terasa, kadang saya sempoyongan,” ujarnya. (Anggel/Heni)
 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar