Gubernur Kalbar Sutarmidji Menyuarakan Kompetisi Esport Sebagai Acara Tahunan | Borneotribun.com -->

Senin, 04 September 2023

Gubernur Kalbar Sutarmidji Menyuarakan Kompetisi Esport Sebagai Acara Tahunan

Gubernur Kalbar Sutarmidji Menyuarakan Kompetisi Esport Sebagai Acara Tahunan.
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menyuarakan aspirasinya untuk menjadikan kompetisi esport, seperti turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar, sebagai sebuah acara tahunan yang berkesinambungan.

"Sebagai Gubernur Kalimantan Barat, saya sangat menghargai kesuksesan penyelenggaraan turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini," ungkap Sutarmidji di Pontianak pada hari Senin.

Beliau bahkan mengungkapkan harapannya agar turnamen esport dapat diadakan secara berkala setiap tiga bulan.

"Mengenai hadiahnya, saya telah meminta kepada Ibu Kadisporapar untuk meningkatkannya sebagai bagian dari program pembinaan kita," tambahnya.

Kejuaraan esport bergengsi dalam cabang Mobile Legends, yakni turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalimantan Barat, merupakan kolaborasi antara Jurnalis Esport Pontianak dan Aming Coffee, yang telah diikuti oleh ratusan tim esport dari seluruh Kalimantan Barat sejak bulan Agustus 2023.

Turnamen dimulai dengan babak kualifikasi yang berlangsung di lima kabupaten/kota di Kalimantan Barat, yaitu Mempawah, Singkawang, Sanggau, Ketapang, dan Pontianak, dengan tujuan mencari delapan tim terbaik yang akan bersaing di babak final.

Dalam babak final, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, turut memberikan hadiah tambahan kepada para juara secara simbolis. Khusus untuk kategori pelajar, beliau memberikan hadiah tambahan sebesar 100 persen untuk masing-masing juara. Sedangkan untuk kategori umum, juara-juaranya menerima hadiah tambahan sebesar 50 persen.

Ketua Jurnalis Esport Pontianak, Hendra Cipta, mengucapkan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggaraan turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalimantan Barat musim kedua ini.

"Dengan rasa syukur, kami melihat bahwa Turnamen Piala Gubernur musim kedua ini berjalan dengan lancar, dan kami berhasil menemukan juara baru, baik untuk kategori umum maupun pelajar," ujarnya.

Hendra Cipta, yang akrab disapa Anglink, juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sutarmidji atas kehadirannya dalam pembukaan pertandingan grand final kategori umum dan juga atas pemberian hadiah kepada para juara kategori pelajar.

"Kehadiran Bapak Gubernur tentu saja memberikan semangat tambahan bagi kami dan ESI Kalimantan Barat untuk terus memajukan dunia esport di Kalimantan Barat," kata Anglink.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen ini.

Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalimantan Barat musim kedua ini juga mencakup kategori pelajar yang diikuti oleh siswa SMA/SMK se-Kalimantan Barat, sebagai bagian dari rangkaian acara Kalbar Award 2023.

(Tim Red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar