Maulid Nabi Di Desa Tanjung, ini disampaikan Wabup Sekadau | Borneotribun.com -->

Sabtu, 30 September 2023

Maulid Nabi Di Desa Tanjung, ini disampaikan Wabup Sekadau

Maulid Nabi Di Desa Tanjung, ini disampaikan Wabup Sekadau.
SEKADAU – Masyarakat Tanjung Memperingati Maulid Tradisional Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Babussalam Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Sabtu (30/9/2023).

Yodi Apriadi, selaku Ketua pelaksana mengatakan, kegiatan juga dilaksanakan sunat massal 4 orang anak yang diselenggarakan pagi hari tadi.

"Semoga dengan momentum ini kita saling mempererat silaturahmi," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H dalam sambutannya mengungkapkan, walaupun ini baru hari pertama semangat bapak dan ibu masih sangat tinggi.

"Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, tentu untuk meningkatkan iman dan taqwa dalam rangka kita mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan gotong royong," ungkapnya. 

"Adanya persatuan dan kesatuan gotong royong di antara kita maka daerah akan aman, tertib. Nah, ini modal awal kita untuk membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," kata Wabup Sekadau. 

Wabup Sekadau juga yakin dan percaya semua yang tergabung dalam majelis tradisional ini mempunyai semangat ingin membangun, baik dari segi sumberdaya manusia maupun dari pembangunan fisiknya.

Ia mengajak bersama-sama mendukung program-program Pemerintah Daerah yang kita bangun di kabupaten sekarang ini dalam 5 tahun ke depan.

Acara juga menghadirkan Penceramah, Habib Majelis Cinta Rasul ar-Ridho Pontianak, Abdullah bin Ridho bin Yahya. 

"Setiap sholawat yang bapak sampaikan membawa kemanfaatan dan bernilai daripada pahala karena Allah sendiri menyampaikan bahwa Allah itu bershalawat kepada nabi Muhammad setelah itu diperintahkan malaikat lalu pada orang-orang beriman. Jadi kalau orang yang benci dengan sholawat, mungkin mereka kurang imannya," Ujarnya dalam ceramah.

"saya sampaikan di sini tetap terus lestarikan Maulid Al barzanji. Yang mana adalah maulid yang istimewa, paling tua di antara kitab-kitab Maulid, semua disusun oleh barzanji untuk menambah spirit kita," kata Abdullah bin Ridho bin Yahya. 

"Bukan hanya syair-syair keindahan suaranya saja, tapi bagaimana kita meneladani teladan nabi besar muhammad saw," terangnya. 

"Kita bisa meniru akhlak, budi pekerti Rasulullah SAW, Rasulullah itu selalu tersenyum kepada seseorang, siapapun bahkan terhadap musuhnya." kata Abdullah bin Ridho bin Yahya dalam ceramahnya.

"Saya doakan insyaallah majelis ini makin tambah besar dan bermanfaat, bukan hanya di sekadau. Intinya di sini adalah mencari barokah di dalam majelis tersebut," ucapnya.

Hadir dalam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Babussalam Desa Tanjung, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Muhammad Isa, Kepala Desa Tanjung Syamsudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Golkar, Zainal, Caleg DPR RI Dapil Kalbar 2 Fraksi PAN, Rudy, Ketua MABM, Camat Sekadau Hilir, Camat Belitang, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir. (Doni)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar