Malam Pemilihan Duta Investasi, Bupati Martin Rantan : Para Juara Agar Bisa Tampil di Tingkat Nasional Untuk Promosikan Potensi Ketapang | Borneotribun.com -->

Senin, 09 Oktober 2023

Malam Pemilihan Duta Investasi, Bupati Martin Rantan : Para Juara Agar Bisa Tampil di Tingkat Nasional Untuk Promosikan Potensi Ketapang

Malam Pemilihan Duta Investasi Kabupaten Ketapang.
KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos didampingi Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, para satf ahli bupati, para asisten sekda menghadiri malam puncak pemilihan duta investasi Kabupaten Ketapang tahun 2023, di Balroom Borneo Hotel Ketapang, pada Sabtu (07/10/2023) Malam.

Pemilihan duta investasi ini diselenggarakan oleh komunitas peduli potensi daerah Kabupaten Ketapang yang dinahkodai oleh Maria Sofia Rantan, SH.

Bupati dalam sambutannya meminta agar duta investasi yang sukses menjadi juara, agar bisa tampil lagi baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional untuk mempromosikan potensi daerah Kabupaten Ketapang.

"Saya harap duta investasi Ketapang tidak hanya berhenti di daerah ini saja, kalau bisa ditingkat provinsi, dipusat bisa tampil. Oleh karena itu saya minta kepala dinas PMPTSP bisa kawal ini," ucap Beliau.

Lanjut, "Hal ini dilakukan agar para investor yang ada diluar sana bisa tahu bahwa Kabupaten Ketapang itu seperti apa," Ujar Bupati menimpali.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang Drs. H. Marwannor, MM mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan investasi adalah dengan mempromosikan potensi daerah.

"Kami percaya bahwa investasi adalah kunci untuk memajukan daerah kita, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Sasa, sapaan karib Sofia Maria Rantan selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang potensi daerah yang ada di Kabupaten Ketapang. 

Sasa mengaku, event ini (pemilihan duta investasi Kabupaten Ketapang) adalah untuk kali kedua pihaknya selenggarakan. Menurut Sasa, pemilihan duta investasi Kabupaten Ketapang tahun 2023 diikuti oleh 28 peserta dari 45 pendaftar dan dari audisi terpilih 10 Finalis.

Sasa juga mengucapkan terimakasih kepada para endorsement sehingga event ini dapat terselenggara dengan sempurna. 

"Perlu kami laporkan bahwa panitia dalam kegiatan ini juga didukung oleh Violet Modeling, Cargill Group, Rumah Batik Pelangi, Hevi Beauty Care, Hotel Borneo Emerald, Ros Tailor dan Pelatih koreo finalis," sebutnya.

Sasa bertekad, akan terus mencetak duta-duta investasi sehingga mampu memberikan dampak positif kepada generasi muda, agar melek terhadap investasi pada tahun-tahun mendatang 

"Ini dilakukan agar para generasi muda mampu menggali dan mengangkat potensi-potensi daerah yang ada dan mampu mambantu masyarakat meningkatkan kualitas produk-produk lokal Kabupaten Ketapang." Katanya

Lebih lanjut, "Serta mampu membantu pemerintah mempromosikan potensi-potensi daerah yang ada di segala sektor sehingga minat para investor untuk berusaha di Ketapang semakin meningkat," pungkasnya. 

Malam pemilihan duta investasi Kabupaten Ketapang tahun 2023 akhirnya memutuskan Elisabet Amelia sebagai juara pertama, Vika Amanda runner- up1, Nabila Sapitri runner-up 2. Sedangkan untuk Duta Favorit Investasi diraih oleh Cindy Christy, dan Duta Intelegensia Investasi Nova oleh Putri Maulana. (sh*rn)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar