Misa Syukur 1 Tahun Gereja Santo Ignasius di Desa Nanga Pemubuh, Sekadau Hulu | Borneotribun.com -->

Selasa, 03 Oktober 2023

Misa Syukur 1 Tahun Gereja Santo Ignasius di Desa Nanga Pemubuh, Sekadau Hulu

Misa Syukur 1 Tahun Gereja Santo Ignasius di Desa Nanga Pemubuh, Sekadau Hulu.
SEKADAU - Desa Nanga Pemubuh, Kecamatan Sekadau Hulu, merayakan satu tahun peresmian Gereja Santo Ignasius dengan penuh sukacita. Acara syukuran ini menjadi momen istimewa bagi warga Stasi Natai Ilong, yang merupakan bagian dari Paroki Santo Petrus Rasul Sekadau Keuskupan Sanggau.

Panitia pelaksana melaporkan bahwa anggaran untuk merayakan peresmian gereja ini diperoleh dari swadaya umat sebesar Rp. 8.200.000 serta donasi dari berbagai pihak senilai Rp. 5.040.000. Antusiasme warga stasi sangat terlihat dalam menyambut kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan.

Ketua umat setempat menyatakan kebanggaannya atas kunjungan Wakil Bupati ke kampung kecil mereka. Peresmian gereja pada tahun sebelumnya telah dihadiri oleh Uskup Keuskupan Sanggau dan Bupati Sekadau. Di sini, politik dan perbedaan warna tidak menghalangi persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Anggota DPRD, termasuk Ketua Komisi III Fraksi Demokrat, Hasan, S.E., berharap gereja ini akan terus kokoh, baik secara fisik maupun spiritual. Hasan juga mengucapkan selamat kepada umat Stasi Ilong yang merayakan ulang tahun gereja ini, sambil mengingatkan pentingnya pertumbuhan umat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, S.H., M.H., memberikan pesan kepada kepala desa bahwa tugas mengurus masyarakat harus dilakukan dengan semangat. Acara syukuran ini merupakan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yesus Kristus untuk berkumpul dan bersyukur.

Pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan keagamaan ini dan memahami pentingnya meningkatkan iman dan taqwa dalam masyarakat. Mereka juga berkomitmen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau dengan program IP3K yang fokus pada sektor perkebunan dan pertanian.

Dalam upaya mendukung pertanian, pemerintah akan membantu kelompok tani dengan bantuan bibit sawit. Tahun ini, bantuan bibit sawit senilai 4 miliar akan diberikan kepada kelompok tani, dengan harapan bisa membantu perekonomian masyarakat.

Pastor Paroki, P. Agustinus Rian, menggarisbawahi betapa pentingnya peran Gereja dalam perkembangan daerah ini. Gereja yang sederhana ini menjadi tempat pertemuan yang luar biasa bagi umat, yang menunjukkan keimanan mereka.

Acara syukuran ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Nanga Pemubuh, Kepala Dusun se-Desa Nanga Pemubuh, Bhabinkamtibmas, dan Pemuda Katolik Indonesia Kabupaten Sekadau. Semua hadir untuk merayakan satu tahun berkat dan kemajuan Gereja Santo Ignasius di tengah-tengah mereka. (Tim)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar