Ormas Islam di Sekadau Minta APH Beri Kesempatan Kepada Pelaksana pembangunan Masjid Agung Sultan Anum Hingga Selesai | Borneotribun.com -->

Sabtu, 21 Oktober 2023

Ormas Islam di Sekadau Minta APH Beri Kesempatan Kepada Pelaksana pembangunan Masjid Agung Sultan Anum Hingga Selesai

Ormas Islam di Sekadau Minta APH Beri Kesempatan Kepada Pelaksana pembangunan Masjid Agung Sultan Anum Hingga Selesai.
SEKADAU - Sejumlah pengurus organisasi Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda melakukan pemantauan progres pembangunan Masjid Agung Sultan Anum Sekadau di Jalan Merdeka Timur Km 7 Desa Mungguk, Jumat (20/10/2023) siang.  

Mereka mendukung pembangunan dan meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memberikan kesempatan kepada pelaksana untuk melanjutkan pembangunan hingga selesai.

Usai melakukan pemantauan progres, dilakukan rapat bersama hadir dari jajaran Pembina dan Pengurus Yayasan Masjid Sultan Anum, kemudian organisasi Islam, MUI, Muhammadiyah, Baznas, PHBI, DMI, MABM, BKMT, Muslimat NU, Pergunu, POM dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Adapun hasil rapat bersama diputuskan 4 point pernyataan yang dibacakan oleh Ketua MUI Sekadau KH. Muhdlar, pertama mendukung sepenuhnya pembangunan Masjid Agung Sultan Anum sebagai Ikon masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Kedua, kami siap membantu mengawasi/memonitor pelaksanaan pembangunan Masjid Agung Sultan Anum,”ungkapnya. 

Selanjutnya, ketiga meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memberikan kesempatan kepada pelaksana untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung hingga selesai.

“Keempat, mengharapkan kepada Pemkab Sekadau untuk melanjutkan penganggaran pembangunan pengembangan Masjid Agung Sultan Anum Kabupaten Sekadau,” tegasnya. 

Sementara, H. Salim, selaku pembina yayasan masjid Agung Sultan Anum mengatakan bahwa pembangunan sudah hampir ditahap finishing dan dia juga berharap pembangunan masjid Agung dapat segera diselesaikan sesuai dengan tahapannya. 

"Pembangunan masjid agung ini sudah hampir pada tahap finishing, yaitu pelaksanaan pengerjaan aksesoris, ornamen dan pintu yang akan dilaksanakan oleh pihak pelaksana kontraktor maupun sub kontraktor. Makanya kami para ormas islam berkumpul pada hari ini melakukan permintaan sekaligus mengharapkan bahwa pelaksanaan pembangunan masjid agung ini akan segera diselesaikan sesuai dengan tahapan yang sudah dilaksanakan," ungkapnya. 

Selain itu, H. Salim juga berharap kepada pemerintah daerah agar bisa melanjutkan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana di masjid agung. 

"Kami juga berharap kepada pihak pemerintah daerah kabupaten sekadau, agar juga bisa melanjutkan pelaksanaan pembangunan sarana prasarana yang ada di masjid agung ini dimasa yang akan datang," ucapnya. 

Pernyataan tersebut juga mencakup beberapa poin kunci, di antaranya adalah:

1 . Kami mendukung sepenuhnya Pembangunan Masjid Agung Sultan Anum sebagai Ikon Masyarakat Kabupaten Sekadau.

2. Kami siap membantu mengawasi/memonitor pelaksanaan Pembangunan Masjid Agung Sultan Anum.

3. Meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memberikan kesempatan kepada pelaksana untuk melanjutkan pembangunan Masjid Agung hingga selesai.

4. Mengharapkan kepada Pemkab Sekadau untuk melanjutkan penganggaran Pembangunan Pengembangan Masjid Agung Sultan Anum Kabupaten Sekadau. Demikian Pernyataan yang kami buat semoga Allah SWT melindungi kita semua, memudahkan semua urusan kita. Aamiin.

Usai membacakan pernyataan bersama didepan masjid Agung Sultan Anum itu diakhiri dengan takbir sebanyak tiga kali. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar