PLN percepat ekosistem kendaraan listrik hadirkan SPKLU di Ketapang | Borneotribun.com -->

Selasa, 03 Oktober 2023

PLN percepat ekosistem kendaraan listrik hadirkan SPKLU di Ketapang

Foto : PLN percepat ekosistem kendaraan listrik hadirkan SPKLU di Ketapang (Antara-Red).
PONTIANAK - PLN Unit Induk Distribusi Kalbar terus melakukan percepatan ekosistem kelistrikan di Provinsi Kalbar di antaranya dengan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Ketapang dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan penggunaan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

"Komitmen PLN dalam rangka mendukung ekosistem kendaraan listrik ke depan akan terus kami lakukan, dengan mengupayakan menambah SPKLU di beberapa tempat lainnya. Sehingga akan mempermudah dalam melakukan pengisian baterai kendaraan listrik," ujar General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko di Pontianak, Senin.

Ia juga mengatakan bahwa keberadaan SPKLU pertama di Ketapang ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan listrik di Kota Ketapang dan sekitarnya.

“Kemudian dengan adanya SPKLU juga sekaligus dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk segera beralih menggunakan kendaraan listrik,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan bahwa adanya SPKLU merupakan wujud nyata dukungan PLN terhadap percepatan ekosistem kendaraan listrik di Kabupaten Ketapang.

"Kami mengapresiasi peran dan kontribusi PLN UP3 Ketapang atas segala upaya dan komitmennya dalam mendukung terbentuknya ekosistem KBLBB, salah satunya dengan menyediakan SPKLU pertama di Ketapang," kata Martin.

Diakuinya, dengan diresmikannya SPKLU ini diharapkan dapat mempercepat penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan, sehingga dapat terwujud Zero Emission di tahun 2060.

"Dengan menggunakan kendaraan yang efisien, bebas polusi, kita telah berkontribusi dalam menjaga kualitas udara dan lingkungan," jelas dia. 

(ANTARA/DEDI/TIM)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar