Wabup Subandrio Apresiasi dan Hadiri Muscab III PATELKI Cabang Sekadau | Borneotribun.com -->

Minggu, 22 Oktober 2023

Wabup Subandrio Apresiasi dan Hadiri Muscab III PATELKI Cabang Sekadau

Wabup Subandrio Apresiasi dan Hadiri Muscab III PATELKI Cabang Sekadau.
SEKADAU - Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Cabang Sekadau melaksanakan Musyawarah Cabang III yang berlangsung di Gedung Mess Pemerintah Daerah Jl. Sanggau pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023.

Petalki berdiri sejak september tahun 2024, dengan anggota saat ini sebanyak 42 orang, hadir pada musyawarah lebih dari separuh. Muscab dimulai sekira 07.30 pagi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, dilaksanakan mengingat masa berakhir kepengurusan periode kedua (2019-2023).

Ketua DPC PETALKI, Julkipli mengatakan adanya Patelki, menambah nilai kita sebagai tenaga ahli. Selama 9 tahun bersinergi di Kabupaten Sekadau, kita didorong untuk semangat, solid dan menjadi organisasi profesi yang mengayomi anggotanya dalam melayani masyarakat.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyampaikan bahwa kepala daerah memiliki visi yakni Maju, Sejahtera dan Bermartabat dan 7 misi, Yang mana misi ke 2 adalah akses pelayanan kesehatan. Artinya pemerintah dalam 5 tahun kedepan konsen melayani masyarakat. Karena Indikator penentu IPM yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.

Lanjut Wabup, dimana di kemajauan zaman ini, penyakit bergerak cepat terutama mulai dari Covid beberapa tahun lalu. Nah, Program pemda bisa sukses jika didukung kita semua.

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat apresiasi Patelki. Nah, masyarakat sangat familiar dengan tes darah, tentu bertumpu dengan bapak dan ibu semuanya," ujarnya.

Harapan nya, tetap berkoordinasi sesama anggota melayani masyarat kita, tenaga profesi harus peka dengan DBD saat ini.

"Untuk bisa eksis, bekerjasama membantu pemeritah daerah nemberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan menjadi organisasi aktif, terutama para anggota dalam mencapai tujuan. Program kerja 4 tahun kedepan, harapan tenaga profesi tetap didorong untuk melayani masyarakat," tukas Subandrio.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar