Paulus Subarno Hadiri Pelantikan WKRI Stasi Sulbet | Borneotribun.com -->

Minggu, 12 November 2023

Paulus Subarno Hadiri Pelantikan WKRI Stasi Sulbet

Foto : Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno.
SEKADAU – Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno menghadiri Pelantikan WKRI Stasi Sulang Betung sekaligus menyalurkan Bantuan Madah Bakti kepada 12 Stasi yang ada di Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, bertempat di Gereja Maria Bunda Allah Stasi Sulang Betung, Sabtu (11/11/2023).

Ketua WKRI Stasi Sulang Betung, Teresia Elvi mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bersyukur bisa dipercaya dan dilantik menjadi Ketua WKRI Stasi Sulang Betung.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya kedepannya saya berharap kita semua bisa melakukan kegiatan Gereja dengan baik, seperti membuat kelompok paduan suara di gereja untuk kegiatan dihari raya dan melakukan kegiatan bakti sosial dimasyarakat, " kata Elvi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WKRI Stasi Hati Kudus Yesus Rawak, Marlina Rinova mengatakan, Saat ini WKRI di Stasi Rawak semakin berkembang dan juga semakin bertambah anggotanya dan ibu-ibu yang masih muda juga sudah banyak bergabung.

"Saya berterimakasih kepada ISKA yang sudah memberikan bantuan terhadap Stasi-stasi disini dan saya berharap para umat terutama ibu-ibu WKRI bisa lebih aktif terutama beribadah pada hari minggu, membantu pemimpin umat, membantu merangkai bunga serta membantu persiapan ibadat," tuturnya.

Kepala Pastor Paroki HKY Rawak, Pastor Aga Saputra, CP, mengatakan, ibu-ibu WKRI yang baru saja dilantik ini harus bisa berkomunikasi dengan baik dan saling berkonsultasi.

"Jangan gunakan alat komunikasi itu untuk hal yang tidak baik, gunakan alat komunikasi untuk berkomunikasi terkait bagaimana WKRI bisa berkembang baik kedepannya dan para suami juga harus mendukung para istrinya dalam setiap kegiatan WKRI," ucap Pastor Aga.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengatakan, ISKA Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas pelantikan ibu-ibu WKRI pada hari ini.

"Selamat atas pelantikannya dan semoga ibu-ibu ini bisa bekerjasama dengan baik dalam gereja karena ibu-ibu ini merupakan ranting dalam keluarga," kata Paulus Subarno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Hanura.

Legislator Partai Hanura ini juga mengatakan, ISKA Kabupaten Sekadau akan memberikan bantuan berupa buku Madah Bakti kepada 12 Stasi yang organisasi WKRInya aktif. 

"Selain itu, ada juga bantuan lain yang akan disalurkan kepada Paroki Hati Kudus Yesus Rawak berupa buku Doa, tempat lilin dan Salib sebagai bentuk dukungan ISKA dalam kegiatan ibadah," Tutupnya.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar