Pemuda Muhammadiyah Beri Dukungan Atlet Tenis Meja Mempawah | Borneotribun.com -->

Kamis, 16 November 2023

Pemuda Muhammadiyah Beri Dukungan Atlet Tenis Meja Mempawah

Foto: Pemuda Muhammadiyah Beri Dukungan Atlet Tenis Meja Mempawah.
MEMPAWAH - Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Mempawah ( PDPM ) berikan dukungan kepada Kusmayadi Atlet Tenis Meja asal Kabupaten Mempawah yang akan berlaga di Pekan Paralympic Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (PEPARPROV VI 2023) yang akan Berlangsung Mulai 24 November sampai dengan 4 Desember di Pontianak.

Pekan Paralympic Tingkat Provinsi Kalimantan Barat adalah merupakan event Olahraga bagi para atlet berkebutuhan Khusus (Disabilitas) yang juga merupakan ajang seleksi tingkat provinsi untuk di kirim ke level Nasional mewakili Kalimantan Barat.

Ketua PDPM Baharudin Fauzi mengatakan pihaknya mengaku bangga dan sangat mendukung para atlet Disabilitas asal Mempawah yang mau berjuang mewakili nama daerah di kancah Provinsi, Ia Menambahkan menurutnya para atlet Disabilitas Mempawah sebenarnya memiliki potensi besar di bidang olahraga, hanya saja program pembinaan dan dukungan yang di berikan kepada mereka belum begitu maksimal.

Salah satu atlet disabilitas Cabor Tenis Meja Mempawah, Kusmayadi mengaku dirinya dan rekan-rekan latihan setiap hari menggunakan biayai pribadi dan dengan dana seandainya membeli perlengkapan yang di perlukan untuk persiapan kejuaraan, Sebab itu ia berterimakasih atas dukungan yang telah di berikan oleh Pemuda Muhamadiyah Mempawah. ia menambahkan bahwa dukungan ini sangat penting sebagai pendorong dan motivasi baginya untuk menorehkan prestasi di kancah provinsi nantinya.

"Saya sangat berterimakasih dan semakin termotivasi berkat dukungan yang di berikan Pemuda Muhammadiyah, ini adalah turnamen pertama saya di tingkat provinsi, saya akan memberikan perjuangan yang terbaik nanti di pertandingan, walau dengan segala keterbatasan fisik dan persiapan yang seadanya, kami ingin dapat berprestasi mengharumkan nama daerah," katanya.

Sebagai bentuk dukungannya, Pemuda Muhamadiyah memberikan Jersey dan uang saku yang di serahkan secara langsung oleh ketua dan Sekertaris Pemuda Muhammadiyah kepada Kusmayadi di sela-sela latihan rutin di Pusat Pelatihan tenis meja kabupaten Mempawah jl.Veteran Mempawah Hilir.

"Semoga Para Atlet disabilitas yang akan berjuang nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik. dan saya juga berharap kepada seluruh pihak untuk ikut serta memberikan dorongan dan motivasi kepada para atlet Disabilitas asal mempawah, agar mereka lebih semangat dan percaya diri," ujar Fathur IC Sekertaris Pemuda Muhamadiyah Mempawah.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar