DPRD Kabupaten Sekadau Apresiasi Desa Gonis Tekam Capai Status ODF dalam Upaya Wujudkan Kabupaten Sehat | Borneotribun.com -->

Sabtu, 02 Desember 2023

DPRD Kabupaten Sekadau Apresiasi Desa Gonis Tekam Capai Status ODF dalam Upaya Wujudkan Kabupaten Sehat

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro.
SEKADAU – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro menghadiri Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Diwawancara usai kegiatan, Ari Kurniawan Wiro mengucapkan selamat kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Gonis Tekam atas di deklarasinya Desa Gonis Tekam menjadi Desa ODF. 

"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa, masyarakat Desa Gonis Tekam dan Pihak terkait atas tercapainya 3 Pilar STBM di Desa Gonis Tekam ini," kata Ari Kurniawan Wiro. Rabu (29/11/2023). 

Legislator Partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan, Desa ODF merupakan cikal bakal terwujudnya Kabupaten sehat. Kabupaten sehat sendiri dimaknai sebagai suatu kondisi kesehatan yang bersih, nyaman dan aman untuk dihuni. 

"Melalui sanitasi total berbasis masyarakat ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta menjauhkan masyarakat dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan," ujarnya. 

"Semoga ODF Desa Gonis Tekam ini bisa menjadi motivasi bagi Desa lain, yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir yang belum melaksanakan 3 Pilar STBM," pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar