Peringati Hari Bela Negara, Pj. Sekda Kalbar Ajak Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air | Borneotribun.com -->

Selasa, 19 Desember 2023

Peringati Hari Bela Negara, Pj. Sekda Kalbar Ajak Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Peringati Hari Bela Negara, Pj. Sekda Kalbar Ajak Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air
Peringati Hari Bela Negara, Pj. Sekda Kalbar Ajak Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air.
PONTIANAK – Dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Kalbar meggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara tersebut, yang mana Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari, S. Sos., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (19/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Pj. Sekda Kalbar membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia. Dirinya mengatakan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju seperti yang dicita-citakan.

Peringati Hari Bela Negara, Pj. Sekda Kalbar Ajak Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air
Peringati Hari Bela Negara, Pj. Sekda Kalbar Ajak Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air.
"Tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita hanya bukan menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi, teknologi, hingga krisis iklim Telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara. Jadi kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama," kata M. Bari membacakan Amanat Presiden RI.

Dilanjutkannya, Bela Negara Di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi seperti merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Setiap tindakan sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud Konkret Bela Negara," ucapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen bangsa dan negara khususnya stakeholder dan masyarakat Kalbar untuk bersinergi dalam menghadapi tantangan yang semakin hari semakin berat.

"Seperti menghadapi tantangan Pemilu, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat harus bersinergi dalam mensukseskan Pemilu yang sebentar lagi akan kita hadapi. Tetapi yang terpenting adalah kesiapan kita dalam membela negara untuk menyikapi tantangan atau ancaman seperti pandemi, konflik global, revolusi, teknologi, hingga krisis iklim," tutupnya.

Agenda ini turut dihadiri Forkopimda dan pimpinan instansi vertikal di Kalbar atau yang mewakili serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kalbar. (Wnd)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar