Paving Block Jogging Track Pantai Pecal Yang Rusak Akibat Ombak Dan Hujan Hasil Usulan Anggota DPR | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Januari 2024

Paving Block Jogging Track Pantai Pecal Yang Rusak Akibat Ombak Dan Hujan Hasil Usulan Anggota DPR

Paving Block Jogging Track Pantai Pecal Yang Rusak Akibat Ombak Dan Hujan Hasil Usulan Anggota DPR
Paving Block Jogging Track Pantai Pecal Yang Rusak Akibat Ombak Dan Hujan Hasil Usulan Anggota DPR.
KETAPANG – Pekerjaan pembangunan jogging track di Pantai Pecal kecamatan Benua Kayong Ketapang adalah bagian dari pekerjaan proyek penahan abrasi pantai dengan anggaran sebesar Rp 14.5 miliar bersumber dari APBN Tahun 2023.

Pekerjaan itu dilakukan oleh PT Putra Mataram Perkasa yang dikendalikan oleh Kementrian Pekerjaan Umum Satuan Kerja (Satker) Balai Sungai Wilayah Kalimantan Satu. 

Dari berbagi keterangan yang diperoleh, proyek itu diketahui adalah hasil reses atau usulan anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat Satu dari fraksi PAN Boyman Harun. 

Salah seorang pengurus DPD PAN Ketapang, Fandi Ismar ketika dihubungi pada Rabu petang (17/01/24) menjelaskan, pelaksana berkewajiban memperbaiki pekerjaan yang rusak tersebut. 

"Kemarin pak Boy (Boyman Harun) sudah telepon langsung ke kontraktor dan kepala balai untuk segera diperbaiki karena itu masih tanggung jawab pelaksana," kata Pandi Ismar, Rabu (17/01/24). 

Pandi mengungkapkan, kerusakan tersebut akibat hamtaman ombak besar yang terjadi pekan lalu sehingga jogging track tersebut rusak. 

"Kemarin kejadian gelombang besar, tetapi sekali lagi masih masa pemeliharaan, bisa diperbaiki," katanya. 

Saat di konfirmasi di camp proyek PT Putra Mataram Perksa, sesorang yang mengaku sebagai penjaga camp yang mengaku bernama Herman mengatakan pihaknya sedang observasi dampak kerusakan tersebut.

"Konsultan ada di lokasi sekarang ini, namanya pak Arif sedang memantau kerusakan teraebut," kata Herman. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar