Pupuk Persaudaraan Dalam Imam, PGRI Ranting IV Anik Menyuke Gelar Natal Bersama | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Januari 2024

Pupuk Persaudaraan Dalam Imam, PGRI Ranting IV Anik Menyuke Gelar Natal Bersama

PGRI Ranting IV Anik, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, melaksanakan kegiatan Natal bersama. (Borneotribun/Tino)
PGRI Ranting IV Anik, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, melaksanakan kegiatan Natal bersama. (Borneotribun/Tino)
LANDAK – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting IV Anik, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, melaksanakan kegiatan Natal bersama yang bertempat di SD Negeri 09 Anik. Kamis 18 Januari 2024.

Dengan Mengusung Tema " Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" Kegiatan Natal Bersama PGRI Ranting IV Anik itupun di hadiri oleh, Pastor Paroki Darit, Pastor Hendrik, Msc, Perwakilan Kemenag Kabupaten Landak, Martinus,S,Th, Kepala Desa Anik Dingir, Hemirinci, Anggota DPRD Landak Dapil 4 Junis, Pensiunan Gurudan Seluruh Guru yang tergabung dalam PGRI Ranting IV Anik.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Ranting IV Anik, Akob, S.Pd mengatakan jika menilik sejarahnya Natal bersama PGRI Ranting IV Anik terdahulu merupakan Natal gabungan yang dilakukan oleh Guru-guru yang tergabung di daerah Benua Sekanis. Yang meliputi, Desa Anik, Desa Bagak, Desa Sungai Lubang dan Desa Tolok.

"Awalnya dulu Natal Bersama Guru Benua Sekanis, tapi berubah sedikit jadi Natal PGRI Ranting IV Anik, dan kegiatan  Natal ini juga setiap tahun kita lakukan dan jarang sekali stagnan, hanya saja waktu tahun 2020 kemarin saat covid-19 saja tidak kita laksanakan," kata Akob dalam sambutannya.


Kemudian, menurutnya momen kegiatan Natal PGRI Ranting IV Anik itu juga bertujuan untuk membangun dan meningkatkan Iman persaudaraan sesama profesi guru di lingkungan PGRI Ranting IV Anik Dingir.

"Dalam kemajuan media digitalisasi ini ada faktor negatif dan positif yang menjadi perhatian kita semua, oleh karena itu kita tidak mau sifat, perilaku dan mental kita sampai tergilas oleh zaman di era digitalisasi ini. Sebab itulah terus kita memupuk persatuan dan persaudaraan dalam kegiatan ini," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua PGRI Ranting IV Anik, Akob,S.Pd  juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga kegiatan itu boleh terlaksana dan berjalan dengan baik.

"Terimakasih kepada Pastor Hendrik yang telah memimpin Ibadah kita, saya juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang datang pada hari ini, yang terakhir saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan panitia yang sudah berkerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini," tutupnya.

(Tino)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar