Sukses! Anggota PTPS Dilantik di Kecamatan Embaloh Hilir | Borneotribun.com -->

Senin, 29 Januari 2024

Sukses! Anggota PTPS Dilantik di Kecamatan Embaloh Hilir

Acara pelantikan Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Embaloh Hilir.
Acara pelantikan Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Embaloh Hilir.
KAPUAS HULU - Camat Embaloh Hilir, yang diwakili oleh Kasi Kesra Kecamatan Embaloh Hilir, Mujan Arbain, S.Pd, turut hadir dalam acara pelantikan Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Embaloh Hilir. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Nanga Embaloh pada Senin, (22/1/2023).

Selain dihadiri oleh perwakilan Camat Embaloh Hilir, acara tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopincam Embaloh Hilir, Anggota Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu beserta staf, Ketua Panwaslu Kecamatan Embaloh Hilir beserta anggota, Ketua PPK Embaloh Hilir beserta anggota, Ketua Sekretariat Panwascam Embaloh Hilir beserta Staf, Kepala Desa Nanga Embaloh, Rohaniwan, dan Anggota PTPS se-Kecamatan Embaloh Hilir.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Embaloh Hilir, Cahaya Budiman, menekankan pentingnya kewaspadaan bagi anggota PTPS. 

Dia menyatakan, "Anggota PTPS hendaknya bekerja hati-hati. PTPS harus betul-betul mengawasi dan menganalisis proses pelaksanaan pemilu, karena PTPS merupakan ujung tombak yang secara langsung berhadapan dengan keadaan di tempat pemungutan suara."

Lebih lanjut, Cahaya Budiman menegaskan bahwa integritas dan profesionalisme harus dijaga oleh anggota PTPS. 

Dia menutup pidatonya dengan menekankan agar pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari berjalan jujur, adil, bebas, dan rahasia.

Mujan Arbain, yang mewakili Camat Embaloh Hilir, menyampaikan rasa terima kasih kepada Panwaslu Kecamatan Embaloh Hilir atas suksesnya pelaksanaan tahapan seleksi anggota PTPS. 

"Atas nama Pemerintah Kecamatan Embaloh Hilir, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota PTPS yang baru dilantik," ujarnya.

Arbain juga menekankan pentingnya tanggung jawab dan integritas bagi anggota PTPS. Dia menutup sambutannya dengan mengajak semua anggota PTPS untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis dengan baik, penuh perhatian, dan pemahaman.

"Ikuti dan pahami apa yang disampaikan pemateri dalam Bimtek nanti. Kegiatan ini merupakan kunci keberhasilan pemilu yang aman dan tertib," tambahnya.

Dengan demikian, pelantikan Anggota PTPS di Kecamatan Embaloh Hilir berlangsung sukses, memberikan harapan akan pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan berintegritas pada tanggal 14 Februari mendatang.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar