AHY Mengakui Tantangan Besar di Jawa Tengah untuk Pemilu 2024 | Borneotribun.com -->

Jumat, 09 Februari 2024

AHY Mengakui Tantangan Besar di Jawa Tengah untuk Pemilu 2024

AHY Mengakui Tantangan Besar di Jawa Tengah untuk Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Gedung Edutorium UMS, Solo, Kamis, (8/2/2024) (ANTARA/Ho-Humas Demokrat)
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengakui tantangan besar yang dihadapi untuk merebut dukungan di wilayah Jawa Tengah pada Pemilu 2024, mengingat banyaknya masyarakat yang telah memiliki afiliasi politik dengan partai lain.

"Memang ada yang menjadi basis-basis kekuatan partai politik tertentu, termasuk di Jawa Tengah ini," ujar AHY di acara Perayaan Isra Mikraj bertema “Bergerak Bersama Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas” di Gedung Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis.

Dia menyadari bahwa ini merupakan tantangan bagi Partai Demokrat dan seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan hati masyarakat.

AHY mengungkapkan bahwa seluruh elemen partai, mulai dari kader hingga relawan, telah bekerja keras di lapangan untuk mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

"Sudah beberapa kali Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menggelar kampanye untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran," tambahnya.

Dengan upaya kampanye yang maksimal, AHY berharap agar pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan pilpres dalam satu putaran. "Insyaallah berujung dengan buah yang manis, juga Indonesia tetap kokoh, damai, adil, sejahtera, dan demokratis," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, yang mengapresiasi kerja keras kader dan relawan dalam mengampanyekan pasangan nomor urut 2.

"Terima kasih ya bapak ibu sudah jauh-jauh datang, berangkat dari dini hari, bahkan ada yang dari malam, mudah-mudahan kehadiran dan doa bapak ibu sekalian bisa mengantar kami memimpin negeri ini,” ungkapnya.

Menurut data Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 mencapai 204.807.222 orang. Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah ditetapkan adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Oleh: Antara/Walda Marison
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar