Ganjar Pranowo Ajak Warga Klaten Gelorakan Semangat Demokrasi | Borneotribun.com -->

Jumat, 09 Februari 2024

Ganjar Pranowo Ajak Warga Klaten Gelorakan Semangat Demokrasi

Ganjar Pranowo Ajak Warga Klaten Gelorakan Semangat Demokrasi
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kanan) saat menyapa warga dalam acara "Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud" yang diselenggarakan Sahabat Ganjar, di Lapangan Merdeka, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024).
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, telah mengingatkan warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dan sekitarnya untuk menggunakan hak pilih mereka pada hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. 

Dalam sebuah acara Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar di Lapangan Merdeka, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Ganjar menyampaikan pesannya kepada para hadirin.

"Saya mau titip pesan kepada teman-teman. Pesan pertama, warga Klaten dan sekitarnya jaga kekompakan. Pesan berikutnya, tegak lurus. Tegak lurus apa? Silakan Anda gunakan hak pilihnya dengan bebas, tanpa takut ditekan oleh siapa pun," ujar Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Ganjar juga mengingatkan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi ini dengan mengatakan, "Dan yang ketiga, tentu saja datang nanti ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) gunakan hak pilihnya. Dan saya kira semuanya sudah tahu apa yang ada di dalam pikiran masing-masing."

Ganjar juga memberikan pesan khusus kepada para pelajar, "Kemudian yang pelajar boleh angkat tangan yang pelajar? Titip pesan kalau sudah belajar jangan lupa berdoa dan minta doa restu orang tua.”

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jenderal (Purn) Andika Perkasa juga menyampaikan pesan kepada warga yang hadir dalam acara tersebut, "Sampai ketemu di 14 Februari, titip Pak Ganjar dan Pak Mahfud ya. Salam metal, menang total."

Selain pesan-pesan tersebut, Ganjar juga meminta partisipan untuk bersama-sama belajar bahasa isyarat "I Love You" sebagai simbol solidaritas. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar