Kajian Lingkungan Hidup untuk RDTR Kawasan Perkotaan di Kapuas Hulu | Borneotribun.com -->

Selasa, 27 Februari 2024

Kajian Lingkungan Hidup untuk RDTR Kawasan Perkotaan di Kapuas Hulu

Kajian Lingkungan Hidup untuk RDTR Kawasan Perkotaan di Kapuas Hulu
Sekretaris Miftahul Jannah, S.Pi., M.M, mewakili Kepala Dinas, Menghadiri Rapat Strategis Pengintegrasian Dokumen Kajian Lingkungan Hidup untuk RDTR Kawasan Perkotaan Putussibau di Kapuas Hulu.
KAPUAS HULU - Dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan yang berkelanjutan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan Rapat Penjaminan Kualitas dan Pengintegrasian Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Detail Tata Ruang (KLHS – RDTR) Kawasan Perkotaan. 

Acara tersebut diadakan di Ruang Rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pada Kamis (22/2/2204), dengan dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan undangan khusus.

Turut hadir dalam rapat ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Komunikasi, Kepala Dinas Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Koperasi UKM & Perdagangan, serta berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Drs. H. Mohd. Zaini, M.M, menyatakan pentingnya pengembangan kawasan perkotaan sebagai bagian dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan merata di Indonesia. 

Beliau menekankan bahwa pembangunan yang berkelanjutan harus senantiasa memperhatikan aspek lingkungan hidup, seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan pencapaian kesejahteraan sosial.

“Saya berharap perencanaan pengembangan pembangunan kawasan perkotaan di Putussibau, yang meliputi tiga Kecamatan yaitu Putussibau Utara, Putussibau Selatan, dan Bika, yang mencakup 11 Desa dan 4 Kelurahan dengan luas wilayah 5.442,38 HA, dapat dilaksanakan dengan baik. 

Kawasan ini merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar Sekda Zaini.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar