Kapolsek dan Forkopincam Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024 di Bunut Hulu | Borneotribun.com -->

Selasa, 13 Februari 2024

Kapolsek dan Forkopincam Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024 di Bunut Hulu

Kapolsek dan Forkopincam Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024 di Bunut Hulu
Kapolsek dan Forkopincam Cek Kesiapan TPS Pemilu 2024 di Bunut Hulu.
KAPUAS HULU - Kapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar, Iptu Jaspian, bersama Forkopincam Bunut Hulu melakukan pengecekan kesiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Bunut Hulu pada Selasa (13/2/2024).

Menurut Iptu Jaspian, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 serta meminimalisir potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya tahapan pemilu. Dia menjelaskan, "Pengecekan ini langkah upaya meminimalisir potensi kerawanan yang akan mengganggu jalannya pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024. Dan juga untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai aturan."

Dalam kegiatan tersebut, Forkopincam Bunut Hulu juga berkolaborasi dengan penyelenggara pemilu seperti PPK dan Panwaslu. Mereka diterima oleh Ketua PPS dan Kepala Desa Sungai Besar serta Ketua KPPS beserta anggotanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Camat Bunut Hulu, Joko Kusmanto, S.H., Pamatwil zona IV Polsek jajaran Polres Kapuas Hulu, Kasat Pol Air, Iptu Hariono, Babinsa Koramil 1206-13/Bunut Hulu, Ketua PPK, serta Ketua Panwaslu Kecamatan Bunut Hulu. Mereka bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses demokrasi yang merupakan tanggung jawab bersama.

Joko Kusmanto, Camat Bunut Hulu, juga menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam hal kelengkapan fasilitas di lokasi TPS yang terbuka. "Jaringan listrik dan tenda yang memadai menjadi fokus utama untuk mengantisipasi gangguan pada saat pelaksanaan Pemilu," katanya.

Iptu Jaspian juga mengingatkan kepada KPPS agar selalu menjaga netralitas dan tidak memihak atau mendukung salah satu paslon serta berkoordinasi dengan pihak PPK, Panwaslu, dan Forkopincam Bunut Hulu.

Menurut Camat Bunut Hulu, sinergitas antara pihak TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, dan unsur penyelenggara pemilu menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bunut Hulu.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar