Petani Grobogan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Februari 2024

Petani Grobogan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Petani Grobogan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo temui petani di Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2024). ANTARA/HO-TPN Ganjar-Mahfud
JAKARTA - Para petani di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dengan tulus menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. 

Dalam acara yang dihadiri oleh Ganjar ketika beliau berkunjung ke Komunitas Petani Mandiri Indonesia (KPMI) Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada hari Rabu.

Salah satu perwakilan dari KPMI, Iwan Ganis, dengan lugas menyatakan dukungan tersebut kepada Ganjar, "Kami Komunitas Petani Mandiri Indonesia Kabupaten Grobogan, pada Pilpres sebelumnya kami mendukung Pak Jokowi, hari ini kami mendukung Bung Ganjar."

Iwan menegaskan bahwa KPMI percaya bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memiliki kemampuan untuk mewujudkan program kedaulatan pangan di Indonesia. 

Ia juga menolak isu yang menyatakan bahwa Ganjar tidak dapat melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo, "Karena di program Pak Ganjar jelas ada kedaulatan pangan."

Lebih lanjut, Iwan menyatakan keyakinannya bahwa pasangan calon presiden nomor urut 3 akan mampu menggambarkan aspirasi para petani saat memimpin Indonesia. 

Ia juga optimis bahwa Ganjar-Mahfud akan memperkenalkan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan petani jika terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

"Sudah siap nyoblos kan," kata Ganjar, mengucapkan terima kasih kepada para petani yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan Mahfud.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selain itu, KPU juga telah menetapkan jadwal kampanye mulai dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Oleh: Antara/Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar