Prabowo Tegaskan Program Kesehatan dan Pekerjaan Layak | Borneotribun.com -->

Kamis, 08 Februari 2024

Prabowo Tegaskan Program Kesehatan dan Pekerjaan Layak

Prabowo Tegaskan Program Kesehatan dan Pekerjaan Layak
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). (ANTARA/M. Sahbainy Nasution).
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia jika terpilih menjadi pemimpin negara. 

Dalam pidato yang disampaikan di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Prabowo menyatakan tekadnya untuk memastikan agar masyarakat Indonesia dapat hidup dalam kondisi yang lebih baik.

"Saudara-saudara sekalian, tujuan Indonesia adalah agar rakyat hidup dalam keadaan baik, cukup, dan tidak kekurangan apapun," ujar Prabowo Subianto.

Dalam penjabaran visinya, Prabowo menekankan pentingnya penyediaan layanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat. 

"Misalnya, jika ada yang sakit, harus tersedia obat, dokter, dan rumah sakit. Masyarakat juga perlu pekerjaan yang layak," tambahnya.

Prabowo menyoroti pentingnya menciptakan lapangan kerja yang berkualitas, bukan sekadar menetapkan Upah Minimum Regional (UMR) sebagai standar. Selain itu, dia juga mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo, menyebutnya telah bekerja keras tanpa lelah untuk kepentingan rakyat Indonesia.

"Tidak malu-malu saya sampaikan, kami dari Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju akan melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh Pak Jokowi," tegas Prabowo.

Dia menegaskan bahwa program-program yang telah dirintis oleh pemerintah akan dilanjutkan dan diperbaiki demi kemajuan Indonesia. 

Salah satu program yang akan digulirkan adalah pemberian makan siang gratis kepada anak-anak di seluruh Indonesia, bahkan kepada mereka yang masih dalam kandungan ibu.

"Anak-anak kita harus terhindar dari kelaparan dan tumbuh dengan sehat," ungkap Prabowo.

Prabowo juga menjanjikan untuk bekerja keras demi menciptakan transformasi menuju negara yang hebat, makmur, dan sejahtera jika diberikan mandat oleh rakyat. 

Selain itu, dia berkomitmen untuk melanjutkan program-program seperti Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta memperluas jaringan jalan tol di luar Pulau Jawa agar tidak terpusat hanya di wilayah tersebut.

Oleh: Antara/M. Sahbainy Nasution
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar