PJ Bupati Sidak Pasar Tradisional, Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan | Borneotribun.com -->

Minggu, 10 Maret 2024

PJ Bupati Sidak Pasar Tradisional, Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

PJ Bupati Sidak Pasar Tradisional, Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan
PJ Bupati Sidak Pasar Tradisional, Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan.
KUBU RAYA - PJ Bupati Kabupaten Kubu Raya bersama Camat Sungai Raya, Kepala Desa Kuala Dua melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan sembako menjelang bulan Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (9/3/24) pukul 08.00 WIB.

PJ Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman, menyatakan bahwa sidak ini dilakukan guna memastikan stabilitas harga bahan pangan dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang bulan puasa. Ia pun mengungkapkan, hasil sidak menunjukkan bahwa harga bahan pokok relatif stabil meskipun ada sedikit kenaikan.

"Kami telah memastikan bahwa tidak ada praktik penimbunan sembako oleh pedagang atau distributor. Kami menghimbau masyarakat untuk melaporkan ke polisi jika menemukan hal tersebut," ujarnya.

PJ Bupati Kubu Raya menegaskan bahwa pemerintah daerah dan kepolisian akan terus melakukan pemantauan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan.

Salah satu pedagang beras di Pasar Tradisional Dusun Parit Bugis, Ahmat Bacok, mengatakan bahwa stok beras di pasarnya masih aman hingga masa lebaran. Dia menekankan bahwa stok tersebut akan terus aman selama jalur distribusi berjalan lancar.

"Kami memastikan bahwa stok beras dan bahan pokok lainnya aman dan tersedia terus. Meskipun ada sedikit kenaikan harga, itu masih dalam batas wajar," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa keluhan dari pembeli bisa membuat penjualan menurun, sehingga pedagang juga mengalami kerugian.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar