Wacana Duet Alexander Wilyo - Firdaus Ramaikan Bursa Pilkada Ketapang, Sinyal Restu Boyman Harun | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 April 2024

Wacana Duet Alexander Wilyo - Firdaus Ramaikan Bursa Pilkada Ketapang, Sinyal Restu Boyman Harun

Wacana Duet Alexander Wilyo - Firdaus Ramaikan Bursa Pilkada Ketapang, Sinyal Restu Boyman Harun
Alexander Wilyo (batik), M Firdaus (baju putih) saat di suatu momen. (foto istimewa)
KETAPANG – Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Pontianak Muhammad Firdaus menjawab isu dirinya akan maju pada pilkada Ketapang tahun 2024 terkonfirmasi. Firdaus mengatakan jikapun ada peluang partai untuk mengusungnya, Ia mengaku lebih nyaman berpasangan dengan sekda Ketapang Alexander Wilyo sebagai Calon Bupati dan dirinya sebagai calon wakil.

"Andaikan saya dipercaya partai politik di Ketapang, saya lebih condong dengan pak sekda kita (Alexander) nyalon nantinya," jawab Firdaus saat dikonfirmasi, Sabtu (27/04/24).

Putra daerah kelahiran Kendawangan ini menjelaskan, ikhtiar komunikasi politik dengan beberapa elit partai baik di Ketapang maupun di Pontianak sudah dilakoninya. Saat ini katanya, Ia sudah ikuti tahapan penjaringan di partai PAN Ketapang dan partai Hanura. 

"Beberapa partai yang pengurusnya saya kenal sudah berkomunikasi. Semoga saja ikhtiar ini berhasil," ujar Firdaus. 

Saat ditanyakan alasan kuat dirinya ikut pilkada Ketapang, Firdaus mengatakan yakin dengan kemampuan diri serta jaringan yang dimiliki. Ditegaskanya, alasan lainya adalah sinyal restu anggota DPR Boyman Harun.

"Sebagai tokoh Kalbar, beliau (Boyman Harun) memberi sinyal agar saya maju ikuti proses dan tahapan di partai politik yang membuka pendaftaran Cabub-Cawabub," kata Firdaus. 

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar