Diwawancara Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran di PAN, Theo Sebut Calon Belum Bisa Claim Rekom | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 April 2024

Diwawancara Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran di PAN, Theo Sebut Calon Belum Bisa Claim Rekom

Diwawancara Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran di PAN, Theo Sebut Calon Belum Bisa Claim Rekom
Diwawancara Saat Kembalikan Formulir Pendaftaran di PAN, Theo Sebut Calon Belum Bisa Claim Rekom.
KETAPANG – Tim seleksi penjaringan Pilkada Ketapang partai PAN melakukan tanya jawab dengan kandidat calon yang berpeluang diusung PAN untuk mengikuti Pilkada serentak November mendatang. Salah satunya Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi, S.Sos.

Theo mengikuti sesi wawancara oleh Tim Pilkada PAN Ketapang tersebut saat dirinya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wakil Bupati pada Selasa (30/04/24) di kantor PAN jalan KH Mansyur kelurahan Sampit Ketapang. 

Sekretaris DPD PAN Ketapang, Effendy menyebut, sesi wawancara itu merupakan salah satu rangkaian penjaringan bakal calon kepala daerah yang ditentukan oleh partai. 

"Nanti, semua yang mendaftar tentu akan melalui sesi wawancara, termasuk yang dari internal kita. Hasil wawancara ini akan diajukan ke DPP sebagai syarat pendaftaran," katanya.  

Effendy melanjutkan, semua bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke PAN, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapat rekomendasi dari DPP. 

"Banyak sekali kader PAN di berbagai daerah yang menduduki jabatan itu dari anak muda. Untuk Theo ini juga masih sangat mungkin untuk mendapat rekomendasi," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PAN Ketapang, Pandi Ismar menyebut, Theo memiliki komunikasi yang sangat baik dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh timnya.  

"Walauapun masih muda, kita membutuhkan sosok pemikir dan kreatif seperti dia (Theo). Saya kira, dari segi pemikiran, bisa dikatakan sejajar dengan para elit sekarang," ujarnya.

Terpisah, Ketua AJK yang juga Presidium MD Kahmi Ketapang, Theo Bernadhi, S. Sos mengaku akan melakukan langkah-langkah politik, termasuk akan kembali mendaftarkan diri ke beberapa partai. 

"Kembali saya ingin menegaskan, bahwa ini bentuk keseriusan saya untuk menjadikan Ketapang sebagai 'Rumah Bersama' bagi kita semua," tegasnya. 

Sadar akan posisi PAN yang hanya memiliki 2 kursi di parlemen, setelah ini Theo akan terus mengikhtiarkan komunikasi politik ke partai lain demi dapat mengusung dirinya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati. Diakuinya kalau dirinya meyakini mekanisewa penentuan rekomendasi oleh partai PAN dan berharap rekomendasi didapat dirinya.

"Sebelum tanggal 27 - 29 Agustus nanti yaitu tahapan pendaftaran pasangan calon ke KPU, siapapun belum bisa mengklaim dirinya telah mendapat rekomendasi. Jadi kita tunggu saja hasil dari ikhtiar kita," pungkasnya. 

Oleh: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar