Kubu Raya Tetapkan Enam Lokasi Penilaian Program Pangan Aman | Borneotribun.com -->

Kamis, 02 Mei 2024

Kubu Raya Tetapkan Enam Lokasi Penilaian Program Pangan Aman

Kubu Raya Tetapkan Enam Lokasi Penilaian Program Pangan Aman
Pj Bupati Kubu Raya di Sungai Raya.ANTARA/Prokopim Kubu Raya
KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, telah menetapkan enam lokasi sebagai titik penilaian bagi program nasional Desa Pangan Aman dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas. 

Menurut pernyataan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, dalam sebuah pertemuan di Sungai Raya pada hari Rabu, program ini akan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Raya, dan Kecamatan Terentang.

Menurut Yusran, Desa Pangan Aman akan dievaluasi di Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap, Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya, dan Desa Radak Il Kecamatan Terentang. Sementara itu, Pasar Pangan Aman untuk Desa Non-stunting akan ada di Desa Muara Baru Kecamatan Sungai Raya, sedangkan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas akan di Pasar Sungai Kakap dan Pasar Bahagia Kecamatan Sungai Raya.

Yusran menjelaskan bahwa desa-desa yang terpilih untuk program ini harus memiliki partisipasi aktif dari kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat, terutama lembaga-lembaga kemasyarakatan yang mendukung program-program pemerintah. 

Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

"Kubu Raya menjadi satu di antara kabupaten yang terpilih secara nasional dalam program tersebut. Untuk Kalimantan Barat, program ini berlangsung di Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sanggau," ujarnya.

Ia berharap, dengan pelaksanaan program ini, dapat tercapai tujuan yang diinginkan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Oleh: ANTARA/Rizki Fadriani
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar