49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN | Borneotribun.com -->

Senin, 10 Juni 2024

49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN

49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN
49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN.
LANDAK - Koalisi organisasi kepemudaan Kabupaten Landak menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Erani untuk maju dalam perhelatan pilkada Kabupaten Landak periode 2025-2030 yang dilaksanakan di aula Hotel Grand Landak, Minggu (09/06/24) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh pasangan bacalon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan bacalon Wakil Bupati Landak Erani, para anggota DPRD Landak dan simpatisan pendukung Karolin-Erani.

49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN
49 Koalisi Organisasi Kepemudaan Landak Deklarasi Dukung Pasangan KREN.
Ketua panitia kegiatan Marselinus Untung mengatakan bahwa dukungan deklarasi terhadap pasangan KREN (Karolin-Erani) sendiri sudah lama diinginkan oleh koalisi organisasi kepemudaan Kabupaten Landak untuk mendukung penuh pasangan KREN sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Landak.

Marselinus menuturkan tujuan digelarnya kegiatan tersebut merupakan bukti kesungguhan dukungan dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Landak terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karolin Margret Natasa dan Erani.

"Adapun yang tergabung dalam koalisi deklarasi ini, berjumlah 49 organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Landak dengan jumlah peserta 357 orang dari 13 kecamatan," ungkap Marselinus. 

Marselinus menambahkan, bahwa deklarasi yang digelar koalisai organisasi kepemudaan Kabupaten Landak ini merupakan suatu langkah awal dukungan terhadap Karolin - Erani untuk maju di pilkada Landak. 

"Harus kami sampaikan bahwa masih banyak organisasi yang ingin bergabung dalam koalisi ini, dan ini merupakan langkah awal dukungan terhadap ibu Karolin dan pak Erani," ungkap Marselinus.

Sementara itu, bacalon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Landak yang kembali maju sebagai bakal calon Bupati Landak bersama Erani di periode keduanya pada perhelatan pilkada landak. 

"Untuk teman-teman yang hadir pada hari ini (Minggu.Red), kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk hadir menyampaikan dukungan, tentunya banyak harapan yang disampaikan kepada kami, namun demikian saya berharap sepulang dari tempat ini, teman-teman di internal organisasi terus melakukan pegerakan dan konsolidasi dalam rangka pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan Karolin-Erani," ungkap Karolin.

Selanjutnya, terkait, langkah komunikasi yang telah dibangun bersama sejumlah parpol, Karolin mengatakan hal tersebut masih terus dilakukan dimana sudah beberapa partai yang melakukan uji kepatutan sesuai dengan mekanisme internal partai.

"Saya sendiri sudah mengantongi surat tugas dari PDI Perjuangan, kemudian dari Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai PKB, dan PAN, untuk PSI dalam proses kominikasi serta lain-lain masih dalam komunikasi, jadi bisa kita lihat dengan pasti partai mana yang mendukung. Namun harapan kami partai-partai bisa mendukung dan bersama-sama memenangkan pilkada Landak," ungkap Karolin.

Disisi lainnya, bacalon Wakil Bupati Landak Erani dalam kesempatan itu turut menyampaikan keseriusan dirinya maju di Pilkada Landak mendampingi Karolin Margret Natasa. Keseriusan itu ia buktikan dengan telah mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Kabupaten Landak sebagai kepala Dinas PUPRPERA.

"Saya sudah mengurus pengunduran diri, atau pensiun dini beberpaa bulan lalu jadi sudah keluar bulan ini saya sudah tidak aktif, jadi secara administrasi tidak mengganggu proses pencalonan ibu dengan saya," pungkas Erani.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar