Tetapkan Jumlah Kursi DPRD Ketapang, KPU Sebut Golkar Jadi Teratas | Borneotribun.com -->

Kamis, 13 Juni 2024

Tetapkan Jumlah Kursi DPRD Ketapang, KPU Sebut Golkar Jadi Teratas

Tetapkan Jumlah Kursi DPRD Ketapang, KPU Sebut Golkar Jadi Teratas
Tetapkan Jumlah Kursi DPRD Ketapang, KPU Sebut Golkar Jadi Teratas.
KETAPANG - Pleno penetapan kursi anggota DPRD Ketapang terpilih hasil pemilu 2024 rampung dilaksanakan. KPU Ketapang menyatakan, partai Golkar menjadi partai teratas perolehan kursi. 

Seusai rapat pleno yang dilakukan pada hari ini, Kamis (13/06/24) di hotel Borneo, KPU Ketapang menyataakan jumlah kursi yang disabet partai Golkar sebanyak 9 kursi. 

Ranking kedua ada partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang sama-sama dapat 8 kursi. Urutan selanjutnya Nasdem 5 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi baru disusul partai Hanura 3 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, PAN 2 kursi dan terakhir PPP 1 kursi.

Kepada Jurnalis selepas pleno itu,  Komisioner KPU Ketapang Ahmad Saufi menjelaskan bahwa pada Pileg pada Febuari lalu untuk di Ketapang ada 7 daerah pemilihan dengan alokasi kursi DPRD berjumlah 45 kursi.

"Untuk dapil I ada 10 kursi, dapil II ada 5 kursi, dapil III ada 7 kursi, dapil IV ada 6 kursi, dapil V ada 5 kursi, dapil VI ada 5 kursi dan dapil VII ada 7 kirsi," ujar Saufi. 

Ia menjelaskan, partisipasi pemilih saat pemilu lalu berada di angka 70 persen lebih.  Saufi menyebut, KPU Ketapang telah melakukan tahapan Pemilu. Salah satu yang terpenting adalah sosialisasi dan kampanye mencerdaskan masyarakat pemilih dengan target untuk meningkatkan partisifasi pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari H Pemilu. 

"Dengan tahapan tahapan-tahapan yang sudah kita lakukan tadi kita liat partisipasi masyarakat datang ke TPS itu diatas 70 persen, masih baik," kata Ahmad Saufi.

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar