Kabar Gembira, 1 Pasien Usia 59 Tahun Sembuh Dari Covid-19 | Borneotribun.com -->

Senin, 22 Juni 2020

Kabar Gembira, 1 Pasien Usia 59 Tahun Sembuh Dari Covid-19


Fhoto : Hendry Alpius

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Posko satuan tugas penangan penyebaran wabah covid-19 Kabupaten Sekadau berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time Swab ke II dan ke III oleh Laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak dengan hasil Negative kepada Kasus 06  seorang Laki-Laki, Umur 59 Tahun Warga asal Jl.Sintang Kecamatan Sekadau Hilir.

Menurut Juru bicara gugus tugas kabupaten sekadau, Hendry Alpius menyebutkan Kasus 06 sudah melaksanakan Isolasi Mandiri sejak tanggal 27 April 2020 dan pada tanggal 12 Juni 2020 telah melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi yang di sediakan oleh Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat di Pontianak. 

" Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Sekadau mengucapkan Selamat serta berterima kasih kepada semua pihak terutama Bapak Gubernur Propinsi Kalimantan Barat, Kapala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar yang terus mendukung dalam upaya penanganan Covid-19, Paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam merupaya memutus mata rantai penularan ". Ucap Hendry

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Sekadau akan melakukan penjemputan pemulangan kembali agar yang bersangkutan dapat berkumpul kembali dengan keluarga disertai istirahat dulu dirumah dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Hendry juga mengajak semua elemen untuk membantu Pemerintah untuk saling  mengingatkan dengan taat akan himbuan pemerintah serta jangan menganggap penyakit Covid 19 Aib oleh karena Covid-19 bisa disembuhkan.

" mari kita saling membantu bila ada yang isolasi mandiri, OTG dan PDP maupun pasien yang Positif terkomfirmasi dengan memberi dukungan moril, material , gizi makanan dengan tetap memperhatikan (Sosial distancing dan Phisik Distancing) ". Ajak Hendry.


Data sampai 21 juni 2020 Pukul 17.00 wib keadaan Covid 19 di Kabupaten Sekadau yakni ODP = 118 orang, PDP = 1 pasien, OTG = 10 orang, Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi 5 pasien, Negatif 6 orang, menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 11 orang, Selesai Masa Pemantuan = 854 Orang dan Sembuh = 5 pasien.


Penulis : Rilis
Editor    : Tim Redaksi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar