Rupinus: Berdirinya Gereja Baru Bukti Kami Komitmen Membangun Keimanan | Borneotribun.com -->

Minggu, 20 September 2020

Rupinus: Berdirinya Gereja Baru Bukti Kami Komitmen Membangun Keimanan

Rupinus: Bangunan Gereja Baru Bukti Kami Komitmen Membangun Keimanan
Peresmian Pemberkatan Gereja Kristus Tersalib Selalong. (Foto: TM/AA)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Peresmian Pemberkatan Gereja Kristus Tersalib Selalong Satu Oleh Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP dihadiri juga oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus dan Aloysius, Minggu pagi (20/9/2020). 


Dalam peresmian dan pemberktan Gereja di hadiri oleh Masyarakat Selalong dan disambut meriah oleh tarian budaya Dayak Sanggar Payan't jabier Selalong . 


Ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 7 kali itu oleh Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP dan pemotongan pita oleh ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK, selanjutnya dilanjutkan oleh Doa pemberkatan Oleh Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP di dampingi oleh pastor kristianus, CP Sekadau. 


Yang mulia Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia, donatur dan Pemerintah Daerah Sekadau. 


"Atas nama keuskupan atas berdirinya Gereja ini kepada semua pihak terkait atas berdirinya gerja ini, kepada pemda sekadau saya berterimakasih juga ini berkat kerja sama yang baik panitia dengan Pemda Sekadau semoga kerja sama ini tetap terjaga dengan baik," ucap Uskup . 


Semoga gereja ini menjadi bukti keimanan masyarakat terhadap tuhan dan warisan iman kepada anak-anak. 

 

"Ini merupakan bukti warisan keimanan kepada anak-anak keturunan kita iman terhadap Tuhan," tutup Uskup Kharismatik kelahiran Italy tersebut. 


Dalam menyampaikan sambutanya Rupinus mengucapkan terimakasih kepada Uskup Mgr. Julius Giulio Mencucini, CP sera Pastor Paroki Kristianus, CP. dan Semua pihak yang terkait dalam pembangunan . 


 "Terimakasih kepada Uskup yang sudah menyempatkan hadir ditengah kami serta pastor paroki, dan seluruh panitia sehingga pembangunan berjalan lancar," ungkap Rupinus. 


Rupinus juga berkomitmen dalam pembangunan mengenai keimanan salah satunya Pembangunan Gereja akan terus dilanjutkan  . 


"Disamping masalah pembangunan infrastruktur dan SDM kami pemerintah daerah juga berkomitmen untuk melakukan pembangunan terhadap keimanan masyarakat salah satunya pembangunan  Gereja,selama pemerintahan ini tetap berkelanjutan, " tegas Rupinus. 


Anggota DPRD Sekadau Abun Tono dalam sambutanya mengucapakan Terimakasih yang setulusnya kepada Pastor Mgr Julius Guilio Mencuccini, CP yang telah berkenan memberkati Gereja kami yang baru. 


"Terimakasih Bapak Pastor Mgr Julius Guilio Mencuccini yang telah berkenan hadir untuk memberkati Gereja kami," ujar Abun Tono


Abun Tono juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang berperan aktif dalam pembangunan di Sekadau utamanya yang menyangkut tentang keimanan. 


"Kebutuhan kita masyarakat dipenuhi dari semua lini dan utamanya pembangunan rumah ibadah, 200juta total sumbangan dari pembangunan ini  terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati," kata Abun Tono mengapresiasi pembangunan ini. 


Pastor Paroki Sekadau Kristianus, CP mengucapkan terimakasih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Sekadau Serta seluruh donatur dan jajaran panitia pembangunan Gereja. 


 "Terimakasih kepada Pemda Sekadau bapak Rupinus-Aloysius yang telah berperan aktif dalam membantu pembangunan Gereja, saya catat ada 20 Gereja diresmikan Bapak Aloysius dan Rupinus di Sekadau,  saya juga menyampaikan terimakasih kepada donatur pembangunan Masyarakat Selalong Satu dan Panitia pembangunan yang telah bekerja keras atas berdirinya Gereja ini,"ujar Pastor Kristianus. 


Ketua Pembangunan greja Yuspinus Jujun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait pembangunan Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong Satu.


"Terimakasih Pemprov, Pemkab, dan semua pihak terkait pembangunan Gereja Serta para donatur Masyarakat Selalong,semoga gereja ini menjadi kebanggan bagi selalong satu ini. Dan menjadi bukti bahwa selalong satu begitu mencintai Tuhan,"ujar Yuspinus. 


Dilaporkan Panitia pembangunan Yuspinus merincikan Total pembangunan 328m² dengan total dana Rp534.200.000  meliputi:


  • Swadaya umat : Rp204 juta lebih
  • Pemda : Rp200 Juta Rupiah
  • Pemprov : Rp50 juta Rupiah
  • Paroki dan keuskupan : Rp20 Juta
  • Kekurangan Panitia : Rp60 juta sudah ditalangi dana paroki. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Ketua dan Anggota DPRD, Pastor Paroki Sekadau Ketua dan Anggota tim penggerak PKK Sekadau, Camat Sekadau Hili, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ormas kepemudaan pemuda Katolik serta Ketua Kring. (Yk/AA)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar