Selain Rumah Gizi, Pemda Sekadau Bangun Puskesmas Nanga Taman | Borneotribun.com -->

Selasa, 22 September 2020

Selain Rumah Gizi, Pemda Sekadau Bangun Puskesmas Nanga Taman

Selain Rumah Gizi, Pemda Sekadau Bangun Puskesmas Nanga Taman
Bupati Sekadau hadir peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Nanga Taman sekaligus penyerahan Rumah Gizi. (Foto: BT/TM)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sekadau berkomitmen membangun sarana kesehatan, salah satunya Rumah Gizi di pelosok desa, kemudian Puskesmas. Hal ini disampaikan Bupati Sekadau Rupinus saat acara peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Nanga Taman sekaligus penyerahan Rumah Gizi, Kalbar, Selasa (22/9/2020). 


"Hari ini telah di bangun Pos Gizi dan Puskesmas, jadi masyarakat Nanga Taman tidak jauh - jauh lagi jika ingin berobat,"katanya. 


Rupinus menambahkan, pemerintah membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik sarana kesehatan sarana pendidikan hingga infrastruktur jalan. 


Camat Nanga Taman, Paulus Ugang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau dalam hal ini telah berkontribusi membangun Kecamatan Nanga Taman


"Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam hal ini telah berkontribusi membangun kecamatan kami," ungkapnya. 


"Rencana pembangunan Puskesmas Nanga Taman ini sudah 2 tahun yang lalu, oleh karna ada beberapa kendala dan puji sukur hari ini sudah terlaksana," tambah Paulus Ugang. 


Plt Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius juga mengatakan, dengan di bangunya Puskesmas yang baru semoga dapat membantu  memudahkan masyarakat Nanga Taman untuk berobat dan untuk kebutuhan kesehatan lainya. 


"Jadi masyarakat Nanga Taman tidak perlu jauh-jauh lagi jika mau berobat," ujarnya. 


Henry juga mengatakan, pembangunan Gedung Puskesmas yang baru serta penyerahan Pos Gizi di 4 Desa dengan fasilitas kesehatan yang memadai adalah suatu bentuk peduli Pemerintah kepada Masyarakat. 


Acara selanjutnya di tutup dengan penyerahan Pos Gizi secara simbolis kepada Kades Meragun,Kades Pantok Kades Nanga Kiungkang dan Kades Nanga Taman.


Turut mendampingi Bupati Sekadau, Plt Dinas Kesehatan,Kadis PUPR,Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Camat Nanga Taman,Polsek Nanga taman,Danramil Nanga Taman, Porkopimcam, KUA Nanga Taman, Serta undangan. (YK/RLS)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar