Bupati Sekadau: Mari Bangun Sekadau Berkelanjutan | Borneotribun.com -->

Senin, 17 Agustus 2020

Bupati Sekadau: Mari Bangun Sekadau Berkelanjutan

Upacara HUT RI Ke-75 Di Halaman kantor Bupati Sekadau, Senin (17/8).

BORNEOTRIBUN - Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa berprestasi di Sekadau. Penyerahan dilakukan usai upacara Peringatan HUT RI ke 75 di halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin (17/8/2020).

Bupati berharap penghargaan yang diberikan bisa menjadi semangat kepada kepala Desa untuk terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi Desa lain untuk lebih baik dalam tata kelola pemerintahan Desa. 

"Kita berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus membangun Sekadau yang berkelanjutan," kata Bupati Rupinus seusai kegiatan.

Adapun kategori penghargaan yang diberkan meliputi penghargaan Pemerintahan Desa yang lunas pajak PBB-P2 100% tahun pajak 2018 tahap 2 dan tahun 2019 yang diserahkan kepada Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman.

Penghargaan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2020 dengan Juara 1 yaitu Desa Sungai Ayak II Kecamatan Belitang Hilir, Juara 2 yaitu Desa Nanga Taman Kecamatan Nanga Taman dan Juara 3 yaitu Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang.

Penghargaan pengelolaan Keuangan Desa yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2019 yang berkinerja baik diberikan kepada Desa Semabi, Desa Gonis Tekam, Desa Ensalang, Desa Rawak Hilir, Desa Pantok, Desa Landau Apin, Desa Sebabas, Desa Nanga Mahap, Desa Lembah Beringin dan Desa Tembesuk.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan 7 unit sepeda motor kepada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB/PLKB) yang diwakili oleh Sopian Marlon Naibaho dan 14 unit smartphone android kepada penyuluh Keluarga Berencana (PKB/PLKB) diwakili oleh Megawati Syahbandi.

Penyerahan secara simbolis juga diberikan kepada Gorum Generasi Remaja (Genre) Kabupaten Sekadau dan Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) Greenyoung Sekadau Hilir.

Bantuan 35 paket sarana kerja kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD/Sub PPKBD Kit) juga diberikan sebagai sarana penunjang untuk memudahkan petugas bekerja dilapangan.(yk/tb)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar