Iklan

logo

Bupati Sanggau Meresmikan Ruang ICU Rumah Sakit Parindu

BorneoTribun
3/17/2021 12:49:00 PM Last Updated 2021-03-17T05:49:57Z
Bupati Sanggau Meresmikan Ruang ICU Rumah Sakit Parindu.

BORNEOTRIBUN SANGGAU, KALBAR - Ada empat ventilator lengkap dengan tempat tidur untuk pasien di ruangan ICU Rumah Sakit Parindu yang diresmikan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Selasa pagi (16/3/2021). Selain peresmian Intensive Care Unit (ICU), Bupati Sanggau juga meresmikan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang juga baru direnovasi.

Peresmian tersebut bersamaan dengan hari ulang tahun ke tujuh PT. Kalimantan Medika Nusantara yang menaungi RS Parindu. Walaupun berdirinya RS Parindu sudah puluhan tahun, tepatnya pada tahun 1989, namun saat ini RS Parindu dikelola oleh PT. Kalimantan Medika Nusantara, anak perusahaan PTPN XIII (Persero).

Hadirnya rumah sakit swasta di Kabupaten Sanggau cukup membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, minimal untuk karyawan PTPN dan juga masyarakat sekitar. Bupati juga mengatakan, secara aturan bisa didiskusikan lebih lanjut sejauh mana Pemerintah Daerah bisa mendukung rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Sanggau. 

“Disisi mana atau dalam bentuk apa pemerintah daerah bisa mensupport, karena menurut saya yang dilayani juga adalah masyarakat Kabupaten Sanggau,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan, Bupati juga mengimbau pihak manajemen untuk dapat memberikan penampilan rumah sakit yang baik. Ini tentu berpengaruh terhadap psikolog pasien yang datang berobat.

“Ketika suasana dan lingkungannya nyaman, orang yang datang ke sini bisa yakin akan sembuh. Apalagi abang-abang dan mbak-mbak perawatnya yang ganteng dan cantik,” tutur Bupati Sanggau, Paolus Hadi diakhir sambutannya.

Oleh: Liber
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sanggau Meresmikan Ruang ICU Rumah Sakit Parindu

Terkini di BorneoTribun