Iklan

logo

Puluhan Remaja di Bengkayang Terjaring Razia, Langsung Tes Swab di Tempat

BorneoTribun
5/23/2021 01:18:00 PM Last Updated 2021-05-23T06:18:53Z
Puluhan Remaja di Bengkayang Terjaring Rajia, Langsung Tes Swab di Tempat
Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kabupaten Bengkayang, I Made Putra Negara.

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar -- Razia Kembali di Lakukan Oleh Tim Gugus Tugas, Puluhan Remaja Terjaring Rajia dan Tes Swab Langsung di Tempat. 

Guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di kabupaten bengkayang Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali melakukan Rajia gabungan, Sabtu (22/5) malam.

"Pada intinya memberikan edukasi penegasan kepada masyarakat bengkayang dan sekitarnya saat pandemi Covid-19, supaya mereka menyadari bahaya penularan covid-19 ini," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana kabupaten Bengkayang, I Made Putra Negara kepada wartawan BorneoTribun.

Alhasil, katanya, dalam Razia gabungan ditempat cafe-cafe ini ditemukan puluhan warga yang masih membandel kurang mentaati aturan dan tidak menggunakan masker. 

"Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran covid-19 Tim Medis Gugus Tugas Kabupaten langsung melakukan test Swab ditempat." terangnya.

Dia mengatakan dengan adanya rajia gabungan ini, upaya mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat yang lainnya.

"kita juga nantinya akan berupaya untuk melihat dan survei kelapangan kemudian melihat kegiatan masyarakat sehari-harinya, kalau mereka patuh terhadap protokol kesehatan yang kita terapkan maka kita tidak akan melakukan kegiatan ini, tetapi ketika mereka lalai dengan adanya protokol kita akan melakukan secara berkala kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga mereka ada rasa takut untuk tidak memakai masker", Ucap Made. 

Dia juga menuturkan untuk kabupaten bengkayang saat ini masuk ke Zona Kuning tetapi ada tren peningkatan diakhir-akhir minggu ini.

"Untuk menekan supaya ada penurunan angka agar lebih baik lagi tentunya kita akan melakukan pemeriksaan yang lebih inten lagi,dengan harapan supaya pencegahan penularan kita berharap,satu-satunya cara menghindarkan diri dari penularan covid ini dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin", Tutup Made.

Tim Razia gabungan ini yang hadir diantaranya semua unsur pemerintahan Kabupaten Bengkayang, yakni Tim Gugus Tugas kabupaten bengkayang, Camat Bengkayang bersama Tim gugus tugas kecamatan bengkayang, Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Bengkayang, TNI dan Dinas Perhubungan 

Penulis : Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Remaja di Bengkayang Terjaring Razia, Langsung Tes Swab di Tempat

Terkini di BorneoTribun