Iklan

logo

Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga, Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang

BorneoTribun
9/28/2021 02:58:00 PM Last Updated 2021-09-28T08:01:35Z
Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga, Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang
Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga, Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang. 

BorneoTribun Bengkayang, Kalbar -- Sejumlah anggota kepolisian Sektor Sanggau Ledo membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik Ambrosius Rafik (46) di Dsn.Panda RT 004/ RW 002 Desa Lembang, Kec.Sanggau Ledo Kab.Bengakyang KalBar, Minggu (29/09/2021) Jam.02.00 Wib dinihari. 
Rumah milik Ambrosius Rafik, rusak akibat tertimpa pohon Asam /mangga yang tumbang, Minggu (29/09/2021) dini hari kemarin.

Kepolisian Sektor Sanggau Ledo di langsung bergerak cepat bersama masyarakat melakukan evakuasi dengan memotong pohon tumbang tersebut ,membersihkan, serta membangun kembali rumah yang tertimpa pohon tersebut pada Minggu pagi.


Ditempat terpisah Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P  mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, rumah rusak pada bagian atap dan beberapa bagian lainnya, kerugian ditaksir mencapai Rp 30,000.000,- juta.

"Kejadian sekitar pukul 02.00 Wib. Saat itu, pemilik rumah sedang tidur . Lalu mendengar suara yang sangat besar . Setelah terbangun dilihat, ternyata rumahnya telah tertimpa pohon," jelas Bhanu.

Kapolsek mengatakan, penyebab pohon Asam /mangga besar itu tumbang akibat sudah lapuk dan tua serta tidak pernah dipangkas  pemiliknya.

"Kepada masyarakat kita imbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi," pesannya. 

Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang


Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Arif Agung Winarto,S.I.K  memberi bantuan kepada warga  Dsn.panda Ds.Lembang Kec.Sanggau Ledo Kab. Bengkayang yang terkena bencana pohon tumbang, Senin (27/9/2021)

Kejadian bencana ini terjadi pada hari minggu  (26/9/2021) sekitar 02.00 wib, adanya Pohon yang sudah tua dan lapuk Tumbang  menimpa satu unit rumah warga , sehingga rumah mengalami rusak berat.

“Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P mengatakan Bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Polres Bengkayang terhadap korban yang tertimpa musibah, jangan dilihat besar kecilnya semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada korban,” ujar Kaposek.

Bantuan Sosial berupa Beras dan masker ini  langsung diberikan oleh Kapolres Bengkayang kepada korban Ambrosius Rafik  melalui Kapolsek sanggau ledo ,Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdes  Lembang ibu Yulian, Kaur umum desa lembang Ibu  Paulina, Kadus  Jawa bpk Ahmad Muhyidin, kadus Panda bpk Martin , ketua Rt 05 Ignasius Lingkung ,kanit Binmas polsek sangau Ledo ,Anggota bhabinkamtibmas lembang dan Personel Polsek sanggau ledo dilokasi kejadian.

Dihari seblumnya setelah kejadian, anggota bhabinkamtibmas lembang bersama anggota polsek sanggau ledo dan warga  melakukan  gotong royong , membersihkan reruntuhan rumah yang rusak dan mengevakuasi barang barang milik korban yang tertimpa pohon tersebut.


Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap cuaca ektrim saat ini, yaitu angin kencang dan hujan deras, serta memperhatikan lokasi disekitar lingkungan tempat tinggal yang bisa diperkirakan terjadinya bencana alam baik itu banjir, pohon tumbang dan sebagainya.

Reporter: Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang yang Timpa Rumah Warga, Kapolres Bengkayang Berikan Bantuan Kepada Korban Pohon Tumbang

Terkini di BorneoTribun