Ini Dilakukan Polresta Pontianak Kepada Jamaah Yang Sedang Melaksanakan Ibadah Shalat Jumat | Borneotribun.com -->

Jumat, 08 Oktober 2021

Ini Dilakukan Polresta Pontianak Kepada Jamaah Yang Sedang Melaksanakan Ibadah Shalat Jumat

Polresta Pontianak Kota, melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat pada sejumlah masjid
Foto Polresta Pontianak Kota, melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat pada sejumlah masjid. 

BorneoTribun Pontianak, Kalbar - Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, Polresta Pontianak Kota, melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat pada sejumlah masjid diberbagai tempat di Kota Pontianak, Jumat (08/10/2021).

Pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah masjid saat pelaksanaan Ibadah Shalat Jumat, sekaligus pengaturan lalulintas saat kedatangan dan kepulangan jamaah.

Foto Polresta Pontianak Kota, melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat pada sejumlah masjid. 

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Kabag Ops, AKP. Sutrisno, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pelaksanaan pengamanan Ibadah Shalat Jumat tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek setempat.

"Setiap Jumat kami mengeluarkan surat perintah kepada personil Polsek untuk melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat di masjid-masjid yang sebelumnya sudah terdata oleh Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan termasuk program kerja Polresta Pontianak Kota", ujar Kabag Ops Sutrisno.

Foto Polresta Pontianak Kota, melaksanakan pengamanan Ibadah Shalat Jumat pada sejumlah masjid. 

Selain itu Kabag Ops, AKP. Sutrisno, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa pengamanan kegiatan ibadah bukan hanya Ibadah Shalat Jumat, tetapi dilaksanakan setiap ada kegiatan ibadah agama apapun, baik itu Nasrani, Budha, Hindu dan juga Konghucu.

"Kami akan selalu memberikan pengamanan disetiap kegiatan keagamaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman demi menjaga kekhusukan proses ibadah. Ini merupakan bentuk nyata hadirnya negara disetiap lini kehidupan bermasyarakat", tutup AKP. Sutrisno.(*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar