Dinas Pemdes Kabupaten Sekadau Raih 2 Penghargaan dari Kemenkes RI | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 Februari 2023

Dinas Pemdes Kabupaten Sekadau Raih 2 Penghargaan dari Kemenkes RI

Pemdes Kabupaten Sekadau Raih 2 Penghargaan dari Kemenkes RI
Kepala Dinas Pemdes Sekadau, Sabas. (Ho-Tj)
Sekadau, Kalbar -- Dinas Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Sekadau raih 2 penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kedua penghargaan tersebut masing-masing sebagai Kabupaten dengan penyaluran Dana Desa (DD) tercepat dan sinergitas atas penyaluran DD.

“Kabupaten Sekadau mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas penyaluran Dana Desa tercepat dan sinergitas Penyaluran Dana Desa,” ungkap Kepala Dinas Pemdes, Sabas, kepada awak media, Selasa (31/01/2023).

Tahun 2023 ini, Ia bertekad akan mempertahankan predikat tersebut, karena saat ini pihaknya terus mendorong agar semua desa bisa melakukan pelaporan Dana Desa dengan baik.

Untuk terus mengasah kemampuan desa dan seluruh perangkatnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Rapat Kerja (Raker) kepala desa se-kabupaten Sekadau.Dalam Raker tersebut, nanti kita akan beri pendidikan serta cara pelaporan pengunaan Dana desa serta pelaporan penggunaan dana lainnya.

“Tujuannya, agar para perangkat desa selalu mengerti dan paham terkait laporan pengunaan keuangan,” kata Kadis.

Lebih lanjut dia mengatakan, tahun 28 desa yang ada di kabupaten akan mendapatkan hadiah motor dari pemerintah provinsi Kalimantan barat, pemberian hadiah tersebut adalah atas Raihan desa mandiri.

” Di Sekadau ada 28 desa Mandiri, mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya bertambah lagi jumlah desa Mandiri,” ucap Sabas. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar