Polres Kayong Utara Gelar Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I Tahun 2023 untuk Cegah Karhutla di Wilayahnya | Borneotribun.com -->

Minggu, 12 Maret 2023

Polres Kayong Utara Gelar Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I Tahun 2023 untuk Cegah Karhutla di Wilayahnya

Polres Kayong Utara Gelar Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I Tahun 2023 untuk Cegah Karhutla di Wilayahnya
Polres Kayong Utara Gelar Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I Tahun 2023 untuk Cegah Karhutla di Wilayahnya.
Kayong Utara, Kalbar - Polres Kayong Utara - Satgas Preemtif Ops Bina Karuna Kapuas-2023 tahap I Polres Kayong Utara Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Preemtif Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap I Tahun 2023 dalam rangka Pencegahan Karhutla di Wilayah Hukum Polres Kayong Utara, Minggu, (12/03/2023).

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K melalui Kasat Binmas (Kasatgas Preemtif) Iptu Hartono, melaksanakan Apel Desa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Pengumpulan Pendapat Masyarakat tetang Informasi, Imbauan Kepada Masyarakat Melalui Leat, Benner, Spanduk dan Media Massa, Menyebarkan Maklumat Kapolda.

Selain itu, memberikan sosialisasi, berdialog serta tatap muka, melalui kegiatan tersebut memberikan pengertian kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, dengan sasaran di Desa Pampang Harapan, Dusun Sungai Belit, Desa Pangkalan Buton, Dusun Sungai Mengkuang.

Dalam kegiatan tersebu,  dikatakan Iptu Hartono, diberharap agar masyarakat dapat mengantisipasi dan lebih waspada serta menjaga Kebun dan lahannya.

"Agar tidak terjadi kebakaran hutan, lahan dan kebun, juga berharap Kegiatan Satgas Preemtif di laksanakan guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Karhutla di wilayah Polres Kayong Utara", Tutup Hartono.

Oleh: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar