Jarang Ikuti Rapat Dan Tidak Loyal Jadi Alasan Partai Gerindra Pecat Kadernya | Borneotribun.com -->

Rabu, 31 Mei 2023

Jarang Ikuti Rapat Dan Tidak Loyal Jadi Alasan Partai Gerindra Pecat Kadernya

H Mathoji, SE ketua DPC Gerindra Ketapang
H Mathoji, SE ketua DPC Gerindra Ketapang.
Ketapang (BT)  - Anggota DPRD Ketapang bernama Adrianus resmi dipecat partai Gerindra. Posisi Adrianus akan digantikan oleh Samuel. Rencananya seremonial pergantian tersebut akan berlangsung akhir bulan Juni ini. 

Adrianus adalah anggota DPRD Ketapang terpilih berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Ketapang dua pada Pileg 2019-2024.

"Surat pemberhentian sudah saya terima sebagai ketua DPC dari DPP pada yang bersangkutan yang dikeluarkan oleh DPP tanggal 11 April 2023 lalu," ungkap Mathoji, Ketua DPC Partai Gerindra Ketapang, saat dihubungi Rabu (31/05/23) di kantornya.

Alasan pemberhentian tersebut karena Adrianus tidak loyal, tidak terlibat aktif dalam kegiatan Partai dan dianggap kurang bertanggung jawab membesarkan partai. 

Selain itu, Adrianus dinilai tidak patuh kepada aturan tata tertib di DPRD Ketapang terkait aturan kehadiran anggota DPRD mengikuti rapat-rapat. 

Mathoji menyampaikan, surat permohonan proses pergantian antar waktu (PAW) eks kadernya tersebut udah dikirimkan sekretariat DPRD Ketapang ke KPU Ketapang .

Proses pemecatan Adrianus ini aku Mathoji cukup panjang. Mathoji menegaskan, sudah berkali-kali mengikuti sidang etik di tingkat partai terkait sikapnya.

"Ada aturan tata tertib di DPRD yakni dimana apabila seorang anggota DPRD tidak hadir rapat baik rapat paripurna maupun rapat kelengkapan dewan berturut-turut sebanyak 6 kali maka bisa disanksi. Atas dasar ini lah, kami beri sanksi tegas. Kami malu atas sikapnya tersebut," katanya.

Meskipun, saat ini proses pendaftaran Bacaleg, pihaknya tidak terganggu karena Adrianus sudah diberhentikan dan bukan kader partai.

"Sudah bukan kader partai lagi. Jadi tidak mengganggu proses tersebut," pungkasnya. 

Oleh: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar